x

Secuil Kisah Faizzatus Shoimah: Dari Sepak Bola, Bulutangkis, hingga Basket

Selasa, 6 November 2018 20:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
Pebasket Cantik Indonesia, Faizzatus Shoimah

FOOTBALL265.COM - Siapa sangka, ternyata pebasket muda jebolan DBL All Star 2017, Faizzatus Shoimah atau yang kerap disapa Ais ini ternyata dulu ingin menjadi pesepak bola wanita.

Sedari kecil, Ais hidup di tengah lingkungan yang didominasi oleh kaum adam. Hal inilah yang mendorongnya untuk menyukai sepak bola. 

"Dari kecil aku suka sepak bola dan hampir masuk SSB, " ujar Ais kepada INDOSPORT.com ketika ditemui di Gandaria City, Jakarta, Senin (05/11/18).

Baca Juga

"Tapi bapak melarang karena aku perempuan, masak mau main sepak bola? Akhirnya diarahkan ke bulutangkis," ungkapnya. 

Sejak SD hingga mau masuk SMP, Ais fokus menekuni bulutangkis. Namun ternyata, semakin lama menekuni olahraga tepok bulu itu, Ais merasa bosan dan terbebani.

"Aku enggak nyaman di bulutangkis, jujur aja, berat." sambut wanita yang masuk skuat Timnas Basket Putri Indonesia di Asian Games 2017 ini. 

Saat memasuki SMP, postur tubuh Ais yang tinggi pun menarik perhatian. Terlebih di kota asalnya,Malang, pemain basket putri terhitung jarang. 

Pebasket Cantik Indonesia, Faizzatus Shoimah

"Akhirnya aku ikut serta di Porprov 2015, disitu namaku mulai naik," ujar pemilik tinggi 179 cm ini. 

Nah, barulah saat SMA, Ais mulai menekuni dunia basket. Bergabung dengan tim basket SMA 8 Malang,  Ia berkesempatan untuk mengikuti DBL di Surabaya. 

"Bermula dari pengen bawa nama sekolah aja,  selama ini juga Malang enggak pernah menang,  ketika aku masuk jadi juara,  malang akhirnya pecahin rekor dengan jadi juara," bebernya sambil tersenyum. 

Kini,  Ais sedang fokus melanjutkan studinya. Menariknya, penggemar dari Natasha Debby ini mengaku sudah ditawari oleh beberapa klub basket putri ternama Indonesia. 

"Aku sudah ditawari sih sama Surabaya Fever,  Tanago Friesan Jakarta,  Merpati Bali, dan JMC Cirebon. Lagi bingung pilih juga sih, makanya fokus sekolah dulu deh," ujar Ais yang sedang menduduki tingkat akhir SMA ini. 

Mengaku sudah nyaman dan menemukan passion-nya di Basket, Ais berhasrat akan melanjutkan kariernya sebagai pemain basket profesional.

Baca Juga

"Setelah selesai sekolah, aku pasti akan tetap di basket,"  pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar DBL 2018 Hanya di FOOTBALL265.COM.

BasketDBL 2018Berita Transfer

Berita Terkini