x

3 Pemain yang Bisa Didatangkan Lakers dalam Waktu Dekat

Minggu, 3 Februari 2019 16:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
3 Calon pemain LA Lakers

FOOTBALL265.COM - Kehadiran LeBron James seakan menjadi oase yang sangat dinantikan bagi salah satu tim penuh sejarah di NBA, Los Angeles (LA) Lakers.

Ya, tidak berlebihan memang jika menyebut LeBron bagaikan oase untuk Lakers, karena dalam beberapa musim terakhir, tim yang bermarkas di Staples Center itu tak pernah masuk dalam posisi 10 besar.

Jangankan posisi 10 besar apalagi zona playoff (8 besar), mereka bahkan kesulitan untuk bangkit dari 2 posisi terbawah di Wilayah Barat, entah itu di posisi ke-14 maupun ke-15.

Baca Juga

Datang dari Cleveland Cavaliers dengan status agen bebas alias secara gratis, LeBron langsung memberikan dampak yang positif untuk Lakers.

Bayangkan, Lakers sempat dibawanya menempati posisi 5 besar di klasemen sementara Wilayah Barat. Sayangnya, LeBron yang cedera pada akhir tahun 2018 kemarin membuat posisi Lakers langsung merosot.

Meski demikian, pemain yang juga sempat pernah melambungkan namanya bersama Miami Heat ini masih bisa memberikan motivasi kepada rekan setim dan juniornya di Lakers dari pinggir lapangan.

LeBron James, pemain megabintang LA Lakers.

Lakers saat ini menempati posisi ke-10 di klasemen sementara Wilayah Barat. Sang pelatih, Luke Walton jelas ingin menambah kekuatan dalam timnya.

Bahkan, dari sejumlah beberapa sumber di AS seperti ESPN, SB Nation, USA Today, dan masih banyak lagi mengatakan jika Lakers setidaknya telah memiliki 3 nama yang bisa mereka datangkan dalam waktu dekat.

Baca Juga

Dengan sistem transfer NBA yang menggunakan format tukar pemain, besar kemungkinan Lakers harus mengorbankan 1 dari 3 pemain mudanya untuk mendapatkan targetnya tersebut.

Ketiga pemain muda mereka adalah Lonzo Ball, Kyle Kuzma, dan Ivica Zubac. Lalu, siapakah tiga pemain besar yang dikaitkan dengan Lakers? Berikut INDOSPORT memaparkannya:


1. Kevin Durant

Kevin Durant, pemain bintang Golden State Warriors.

Terdengar aneh memang jika Kevin Durant dikaitkan dengan LA Lakers, namun bukan tidak mungkin ia meninggalkan timnya, Golden State Warriors. Sama seperti transfer sepak bola, perpindahan satu pemain bintang idola ke klub rival bukanlah hal yang baru lagi.

Sebelum ke Warriors, Durant melambungkan namanya bersama Oklahoma City Thunder. Kepindahannya ke Warriors pun sempat menjadi kontroversi dan menyebabkan sejumlah fans Thunder murka.

Baca Juga

Pasalnya, beberapa bulan sebelum ia diresmikan ke Warriors, Durant mengatakan jika dirinya tidak berniat untuk tinggalkan Thunder. Lalu bagaimanakah dengan kabar ia ke Lakers? Dilansir dari ESPN, kabar transfer ini sudah cukup lama beredar.

Durant sempat bersitegang dengan salah satu bintang Warriors, Harrison Barnes dan hingga saat ini, kabar tentang Durant yang akan pindah ke Lakers masih terus berkembang.


2. Anthony Davis

Anthony Davis, pebasket bintang New Orleans Pelicans dikabarkan masuk dalam pantauan dari LA Lakers.

Dalam beberapa pekan terakhir, pemain andalan dari New Orleans Pelicans ini memang lebih sering dikaitkan kepindahannya ke Lakers.

Pasalnya, dilansir ESPN, Davis dikabarkan telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Pelicans yang ingin mengikatnya selama 5 tahun ke depan. Menurut sejumlah kabar yang beredar, Davis disebut-sebut tertarik untuk bekerja sama dengan LeBron di Lakers.

Baca Juga

Bahkan, ketertarikan Davis ke Lakers juga memunculkan pemberitaan lain yang mengatakan, jika pebasket yang terkenal dengan alisnya yang menyatu ini akan membuat bintang Warriors, Klay Thompson bersedia untuk menyusulnya.

Artinya, jika Davis berhasil ke Lakers, bukan tidak mungkin Thompson, bahkan Durant juga langsung pindah dari Warriors secara bersamaan.

Namun kesampingkan dulu kabar tentang Thompson yang akan mengikuti jejaknya ke Lakers. Bagi pencinta basket NBA sejati, tentu tahu betul bagaimana mengerikannya Lakers jika ada duet maut James-Davis.


3. Kyrie Irving

Kyrie Irving (kiri) mendapat kawalan dari pemain Utah Jazz.

Bisa dikatakan, pebasket yang paling berpeluang besar pindah ke Lakers adalah motor serangan dari Boston Celtics, Kyrie Irving.

Mengapa? Saat ini, Irving kontraknya akan habis pada akhir musim 2019/20 ini dan ia juga dikabarkan masih menolak untuk memperpanjang masa baktinya.

Baca Juga

Sejumlah media ternama di Amerika mengatakan jika Irving tertarik untuk pindah ke Lakers agar bisa kembali bekerja sama dengan LeBron James.

Ya, Irving dan James pernah menjadi tandem saat membawa Cavaliers menjadi juara NBA pada tahun 2016 lalu.

Kyrie Irving (kiri) dan LeBron James, saat masih sama-sama di Cleveland Cavaliers.

Jika dibandingkan dengan Durant ataupun Davis, mungkin bisa dibilang kualitas duet Irving dan James sudah tak perlu diragukan lagi.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket NBA dan Berita Sepak Bola di FOOTBALL265.COM

NBALeBron JamesLos Angeles LakersBursa Transfer NBA

Berita Terkini