x

Dipanggil Timnas di Usia 16 Tahun, Pebasket Setinggi 2 Meter Akui Sulit Beradaptasi

Rabu, 3 Juli 2019 21:41 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
Derrick Michael, pemain muda Timnas Basket Putra Indonesia yang baru berusia 16 tahun

FOOTBALL265.COM - Derrick Michael Xzaverio atau yang kerap disapa Derrick memang cukup terbilang sangat berprestasi di usianya yang masih belia, yakni 16 tahun. 

Bagaimana tidak? Pada usia tersebut, Derrick sudah dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Basket Indonesia pada tahun 2019 ini.

Namun dalam prosesnya, remaja keturunan Kamerun-Sumatera Utara ini ternyata mengalami beberapa kendala. 

Baca Juga

"Ngerasain ada susahnya ya memang. Susahnya itu ketika di adaptasi latihan sih ya, karena mereka (pemain senior) kan menangkap materi atau pattern yang diberikan lebih cepat," ujar Derrick kepada INDOSPORT, Rabu (03/07/19) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. 

"Sedangkan saya kalau gerak pasti ada saja yang salah, jadi belum bisa 100 persen benar," imbuhnya. 

Tidak hanya menghadapi sulitnya adaptasi saat proses latihan, bergabung dengan para pemain senior pun merupakan hal baru baginya, terlebih dilatih langsung oleh pelatih-pelatih basket terbaik Indonesia. 

"Kalau di lapangan sih biasa saja ya, justru mereka malah bilang ke saya kalau enggak ada junior senior di lapangan karena semuanya sama-sama seleksi."

Baca Juga

"Tapi kalau di asrama, saya yang memang harus tahu diri juga, jadi respect dari diri sendiri," kisahnya. 

Meski banyak tantangan yang harus dihadapi, Derrick Michael yang bertinggi badan 2,01 meter ini mengaku tetap senang dan bangga bisa menimba ilmu dan dipercaya untuk mengikuti pemusatan latihan ini.

Timnas Basket IndonesiaBerita OlahragaDerrick Michael Xzaverio

Berita Terkini