x

NBA 2021-2022 Kurang Sepekan Lagi, Daftar LA Lakers Makin Panjang

Kamis, 14 Oktober 2021 18:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Wayne Ellington menyusul Trevor Eriza, Talen Horton-Tucker, Malik Monk, serta Kendrick Nunn masuk ruang perawatan dan memperpanjang daftar cedera Lakers.

FOOTBALL265.COM - Kabar buruk diterima oleh Long Angeles Lakers hanya sepekan sebelum dimulainya musim reguler 2021/2022. Daftar pemain mereka yang harus masuk ruang perawatan bertambah panjang usai Wayne Ellington dilaporkan mengalami masalah pada otot hamstringnya.

Sebelum Ellington, Lakers sudah harus dipusingkan dengan cedera yang didapat oleh Trevor Eriza (operasi engkel), Talen Horton-Tucker (ibu jari kaki), Malik Monk (pangkal paha), dan Kendrick Nunn (pergelangan kaki). Walau demikian masih ada harapan bagi pemain 33 tahun itu untuk membuat comeback dramatis.

Pelatih dari Lakers, Frank Vogel, menyatakan jika cedera Wellington memang mengkhawatirkan namun kondisinya akan terus dipantau. Jika memungkinkan maka sang shooting guard veteran akan diizinkan duduk di bangku cadangan di gim pembuka melawan Golden State Warriors.

Baca Juga
Baca Juga

"Wayne menderita cedera pada hamstringnya menurut hasil pemindaian. Cedera tingkat pertama. Dalam sepekan ini akan terus diamati progresnya," papar Vogel.

Baca Juga
Baca Juga

"Masih ada kans untuknya ikut dalam pertandingan pertama tapi besar kemungkinan Wayne tetap akan absen. Tiga pemain lain juga demikian," tambah bekas nahkoda Orlando Magic dan Indiana Pacers tersebut.

Secepatnya memulihkan cedera Wellington dan memberinya waktu bermain agar segera bugar adalah prioritas utama Lakers. Pasalnya ia adalah tipe shooter yang semakin prima seiring berjalannya waktu.


1. Berat Tanpa Ellington

Wayne Ellington

Dari empat pertandingan pramusim rata-rata Wellington hanya bisa mendapatkan 5,5 poin via 28,6 persen tembakan dari dalam dan 25 persen tembakan tiga angka. Bukan statistik yang bagus namun belajar dari musim lalu, eks bintang Miami Heat, Memphis Grizzlies, dan Detroit Pistons tersebut akan membaik.

Di 2020/2021 Ellington memasukkan 42,2 persen dari tembakan three point dari rata-rata enam kali percobaaan tiap laganya. Padahal rata-rata kariernya hanya di angka 38,2 persen. Untuk sementara Lakers sepertinya harus puas dengan bergantung pada Austin Reavers untuk cetak angka dari jarak jauh.

Melawan Warriors yang kembali jadi salah satu favorit jelas tidak mudah bagi LA Lakers. Terbukti di laga uji coba yang baru digelar melawan tim NBA pada Rabu (13/10/21) lalu mereka harus mengaku kalah dengan skor 99-111. Padahal dua superstar Lakers, LeBron James dan Anthony Davis, semuanya diturunkan.

NBALeBron JamesLos Angeles LakersFrank Vogel

Berita Terkini