x

NBA: Era Baru Segera Dimulai, 5 Bintang Muda ini Siap Gusur Para Veteran

Rabu, 28 Desember 2022 13:05 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
NBA saat ini sudah memasuki era baru dan para megabintang saat ini sudah berada di usia mendekati pensiun dan mulai tidak produktif lagi. Foto: REUTERSJerome Miron

FOOTBALL265.COMNBA saat ini sudah memasuki era baru dan para megabintang saat ini sudah berada di usia mendekati pensiun dan mulai tidak produktif lagi.

Generasi lama sudah berhasil menghibur para penggemar dan melahirkan banyak pemain-pemain hebat yang saat ini menjadi ikon NBA diseluruh dunia.

Sayangnya, seperti semua yang ada, para bintang veteran ini pun lama kelamaan akan mulai menua dan harus digantikan oleh para penerusnya yang saat ini masih menjadi rookie di NBA.

Mulai dari LeBron James yang melakoni debutnya di NBA pada tahun 2003 bersama Cleveland Cavaliers sekarang sudah bermain untuk musim ke-20 nya untuk Los Angeles Lakers.

Sedangkan rival abadinya Stephen Curry yang baru saja memenangkan gelar juara kini sudah berusia 34 tahun dan banyak yang berspekulasi bahwa masa keemasannya sebentar lagi akan habis.

Baca Juga

Memang kedua ikon NBA ini belum sepenuhnya jatuh, mereka bahkan masih bisa disebut sebagai pemain terbaik di musim 2022-2023 ini, namun tidak sedikit pemain yang dulunya superstar dan kini seusia mereka mulai turun performanya.

Kita sebut saja Carmelo Anthony. Ia dulu adalah pemain yang hebat bahlan pernah bermain di gelaran NBA All Star sebanyak 10 kali, namun sekarang dia bahkan tidak lagi dilirik oleh klub dan statusnya masih free agent sejak awal musin 2022-2023.

Baca Juga

Para veteran ini pun pada akhirnya sedikit demi sedikit mulai tergeser seiring masuknya pemain muda yang di draft masuk tiap tahunnya.

Draft pick yang selalu diadakan setiap tahun ini akhirnya berhasil mendatangkan para talenta baru yang siap menjadi wajah NBA selanjutnya.

Lantas, siapa saja para bintang muda yang digadang-gadang menjadi superstar selanjutnya?.

Baca Juga

1. Lahirnya Talenta Basket Diluar Amerika Serikat

LaMelo Ball, pemain Charlotte Hornets.

Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks)

Kehebatan Giannis Antetokounmpo sudah tidak diragukan lagi. Pemain dengan julukan The Greek Freak ini bahkan sudah bisa disandingkan dengan LeBron James terlebih karena gaya permainan dan posisi mereka yang mirip.

Pemain berkebangsaan Yunani ini digadang-gadang akan menduduki kasta dari 10 pemain NBA terbaik sepanjang masa diakhir kariernya nanti.

Luka Doncic (Dallas Mavericks)

Luka Docic bisa dibilang menjadi satu-satunya pemain bintang yang ada di Dallas Mavericks. Namun fakta bahwa ia bisa membawa The Mavs ke playoff merupakan prestasi yang luar biasa.

Doncic sendiri diketahui merupakan pemain asal Slovenia dan menjadi salah satu pemain asing paling mentereng di musim 2022-2023 ini.

Nikola Jokic (Denver Nuggets)

Nikola Jokic telah memenangkan MVP keduanya dan sekarang pun ia menduduki peringkat pertama dalam perolehan nilai untuk menjadi pemain terbaik musim 2022-2023.

Baca Juga

Pemain berdarah Serbia ini sedang memperkuat Denver Nuggets yang karenanya mereka bisa bertengger dipuncak wilayah barat.

Ja Morant (Memphis Grizzlies)

Bintang Memphis Grizzlies ini sedang menjadi perbincangan banyak orang. Pemain berusia 23 tahun ini memiliki gaya permainan yang persis seperti legenda hidup, Derrick Rose, yang eksplosif meskipun termasuk guard bertubuh kecil.

Baca Juga

Karena gaya permainannya ini, banyak yang berharap bahwa karier Ja Morant tidak berakhir sama dengan Rose yang harus mengalami cedera fatal akibat dari permainannya yang eksplosif.

LaMelo Ball (Charlotte Hornets)

LaMelo Ball baru saja menjalani debut NBA-nya pada tahun 2020 kemarin dan ia lansgung mendapatkan gelar Rookie of the Year pada tahun 2021.

Keterampilannya dalam mengumpan dan menembak tiga angka seakan seperti gabungan dari legenda Los Angeles Lakers, Magic Johnson, dan penembak jitu milik Golden State Warriors, Stephen Curry.

Baca Juga
NBALeBron JamesStephen CurryGiannis AntetokounmpoNikola JokicBasketLuka DoncicBerita BasketLaMelo Ball

Berita Terkini