x

NBA: Detroit Pistons Berulah Lagi, Pemain Orlando Magic Menjadi Korban

Jumat, 30 Desember 2022 14:43 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan NBA antara Detroit Pistons vs Orlando Magic. (Foto: REUTERS/Rick Osentoski)

FOOTBALL265.COM — Pada pertandingan NBA Detroit Pistons vs Orlando Magic, ada pertikaian yang terjadi dimana Killian Hayes memukul pemain lawan, Moe Wagner.

Detroit Pistons melakoni pertandingan Melawan Orlando Magic pada hari Kamis (29/12/2022). Pertandingan ini dimenangkan oleh Pistons dengan skor 121-101.

Namun, hal tak biasa terjadi pada pertandingan kali ini. 30 detik menjelang berakhirnya kuarter kedua, Forward Magic, Moe Wagner terlibat pertikaian dengan Guard Pistons, Killian Hayes.

Pertikaian dimulai saat Moe Wagner sedang mengejar bola yang kemudian berusaha dibayang-bayangi oleh Killian Hayes. Wagner pun kemudian mendorong Hayes sampai terperosok ke samping lapangan.

Para pemain cadangan Detroit Pistons yang tidak terima pun mengerumuni Wagner dan Hayes langsung menghampirinya lalu memukul Wagner hingga tak sadarkan diri.

Baca Juga

Pukulan Killian Hayes tentu merupakan sesuatu yang berlebihan terlebih pukulannya tepat mengenai tengkuk leher bagian belakang.

Moe Wagner yang sempat kehilangan kesadaran untungnya bisa segera sadarkan diri dan sepertinya tidak mengalami cedera serius.

Baca Juga

Adik sekaligus rekan satu tim Moe Wagner, Franz Wagner, mengkonfirmasi keadaan kakaknya yang baik-baik saja dan belum terdeteksi adanya cedera mengingat pukulan di tengkuk belakang dapat berakhir fatal.

Ada total tiga pemain yang dikeluarkan dari pertandingan kali ini, Moe Wagner mendapatkan flagrant foul, sedangkan Hayes dan Diallo, salah satu pemain Pistons, mendapatkan technical foul.

Permainan ini mengingatkan para penggemar NBA dengan pertikaian antara legenda Sixers, Charles Barkley dan para pemain Detroit Pistons yang saat itu disebut dengan nama The Bad Boy Pistons.

Baca Juga

1. Era The Bad Boys Detroit Pistons

Pertandingan NBA antara New Orleans Pelicans vs Detroit Pistons. (Foto: REUTERS/Stephen Lew)

Detroit Pistons pernah dikenal dengan nama The Bad Boys pada tahun 1989 hingga 1991. Nama ini diberikan bukan tanpa alasan, pasalnya para pemain Pistons pada saat itu bermain dengan licik.

Diketahui pada saat itu, Detroit Pistons dalam puncak kejayaannya dan diisi oleh para pemain hebat seperti Isiah Thomas, Dennis Rodman, dan Bill Laimbeer.

Permainan mereka memanglah hebat dan mampu mengantarkan Detroit Pistons menjadi juara pada NBA musim 1989-1990.

Pada musim itu, Detroit Pistons yang berhasil keluar sebagai juara sepertinya menjadi satu-satunya tim juara yang paling dibenci dan munculah julukan The Bad Boys Pistons.

The Bad Boys sendiri disematkan kepada mereka karena permainan mereka yang agresif dan mengandalkan kemampuan fisiknya untuk menghalamgi lawan dan bahkan sering kali dianggap terlalu kasar.

Baca Juga

Mereka sering kali menggunakan sikut dan lutut mereka bahkan tinju mereka untuk menahan lawan yang mencoba merebut bola.

Sebut saja Dennis Rodman, Power Forward gila ini seringkali menggunakan fisiknya untuk pertarungan udara dan kerap membuat lawannya kewalahan.

Baca Juga

Salah satu momen ikonik dari kerasnya era The Bad Boys adalah saat Philadephia 76ers mengunjungi Detroit Pistons di kendang mereka The Palace.

Charles Barkley yang kala itu bermain untuk Sixers terlibat pertikaian hebat dengan pemain dari Detroit Pistons, Bill Laimbeer.

Petikaian dimulai Ketika Dennis Rodman melanggar mantan rekannya, Rick Mahorn. Rodman yang kala itu diejek oleh Mahorn sebenarnya tak tersulut amarah, akan tetapi Bill Laimbeer datang dan melempar bola tepat di wajah Mahorn yang kemudian di balas oleh Charles Barkley dengan pukulan ke arah Bill Laimbeer.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda, Essentially Sports

NBADetroit PistonsOrlando MagicBasketBerita Basket

Berita Terkini