x

4 Pemain dari Washington Wizard yang Gabung LA Lakers, Bagaimana Karirnya?

Rabu, 1 Februari 2023 20:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Russell Westbrook

FOOTBALL265.COM - Tim besar NBA, Los Angeles Lakers kini memiliki 4 pemain yang merupakan bagian dari skuat Washington Wizards di babak play-off musim 2020/2021 lalu. Siapa saja mereka?

Los Angeles Lakers sudah membuat langkah berani di trade season musim dingin dengan menukar Kendrick Nunn untuk Rui Hachimura dari Washington Wizards. 

Baca Juga

Transfer ini membuat hubungan Lakers dan Wizard semakin kental karena musim-musim sebelumnya sudah melakukan trade satu sama lain. 

Seperti halnya Wizards mengirim Russel Westbrook ke Los Angeles Lakers di tahun 2021 lalu. 

Baca Juga

Namun, Lakers tidak berhenti hanya dengan mengakuisisi kedua pemain ini melalui pertukaran.

Mereka juga menghabiskan offseason dengan mengontrak Thomas Bryant dan Troy Brown Junior. 

Kedua pemain tersebut merupakan mantan pemain Wizards yang juga tampil di babak play-off musim 2020/2021. 

Baca Juga

Dengan kata lain, Lakers kini secara resmi memiliki 4 pemain Wizards di daftar pemain mereka.

Mari kita ulas 4 pemain tersebut dan apakah mampu bersinar bersama Lakers?


1. 4. Thomas Bryant

Pebasket Los Angeles, Lakers Russell Westbrook bergerak berusaha melewati pebasket Denver Nuggets. Davon Reed di laga MBA, Senin (04/04/22). Foto: Reuters/Gary A. Vasquez

Thomas Bryant sebenarnya mengawali karirnya dari NBA Draft 2017 dan dipilih oleh Utah Jazz yang kemudian ditukar dengan Josh Hart dari Los Angeles Lakers. 

Hanya setahun di LA Lakers, Bryant pindah ke Washington Wizards dan menjadi bagian dari satu-satunya tim Wizards yang berhasil mencapai babak play-off. 

Baca Juga

Tidak butuh waktu lama setelah gabung Wizards pada Juli 2018, Bryant langsung unjuk gigi dengan rekor poin tertinggi dalam karirnya, yakni 31 poin dalam kemenangan atas Phoenix Suns. 

Pada 6 Juli 2022 lalu, pebasket 25 tahun ini memutuskan kembali ke LA Lakers. Lagi, Bryant kembali menunjukkan tajinya di lapangan basket.

Bryant baru saja mengulangi rekor poin tertinggi dalam karirnya, yakni 31 poin dan 14 rebounds ketika LA Lakers menang 121-112 atas Portland Trail Blazers. `

Baca Juga

3. Russell Westbrook

Russell Westbrook mengawali karirnya sebagai urutan keempat di NBA Draft 2008 silam dipilih oleh Seattle SuperSonics. 

Yang kemudian pindah ke Oklahoma City Thunder pada 5 Juni 2008. Dia mengarungi musim dengan catatan apik dengan 17 poin, 10 rebounds dan 10 assists.

Pada Agustus 2021, Los Angeles Lakers memberikan 3 pemain sekaligus ke Washington Wizards untuk mendapatkan Westbrook. 

Baca Juga

Pada tanggal 30 Januari lalu, Westbrook baru saja mencatatkan assist ke-8.967 ketika LA Lakers kalah 121-104 dari Brooklyn Nets. Rekor ini melampaui Gary Payton yang ada di urutan ke-10 daftar assist sepanjang masa NBA. 

Namun kedatangan Hachimura telah mengancam karir Westbrook di LA Lakers. Melansir Clutch Points, kabarnya Westbrook akan dilepas ke San Antonio Spurs. 


2. 2. Troy Brown Junior

Pebasket asal Jeoang, Rui Hachimura

Troy Brown Junior memang sudah dipilih oleh Washington Wizard dari NBA Draft 2018 lalu, yang sebulan kemudian, dia menandatangani kontrak rookie dengan klub. 

Tiga tahun membela Wizards, Brown berhasil tampil memukau sebagai rookie dengan mencatat rekor poin tertingginya sebanyak 26 poin dalam satu laga dalam kemenangan 121-115 atas New York Knicks pada Desember 2019. 

Setelah sempat setahun membela Chicago Bulls, dia kemudian merapat ke LA Lakers pada Juli 2022 kemarin. Di musim 2022/23 ini, dia sudah mencatat rataan 6.9 poin, 4.2 rebound, 1.0 assist per laga dari total 46 pertandingan yang dia mainkan. 

Baca Juga

Rui Hachimura

Los Angeles Lakers berhasil mendapatkan Rui Hachimura melalui klausul pertukaran pemain yang melibatkan Kendrick Nunn dan beberapa draft pick Lakers.

Center berkebangsaan Jepang ini dinilai bisa memperkuat pertahanan Lakers yang sedang ditinggal Anthony Davis yang sedang cedera. 

Namun, mereka harus memberikan Point Guard mereka, Kendrick Nunn kepada Washington Wizards, dan kini mereka hanya tinggal memiliki dua Point Guard saja.

NBALos Angeles LakersWashington WizardsRussell WestbrookBasket

Berita Terkini