x

Respons Para Pemain yang Gagal Masuk Daftar NBA All Star 2023

Selasa, 7 Februari 2023 11:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Guard Hawks, Trae Young mencoba melewati Kevin Durant (11/12/21).

FOOTBALL265.COM - Banyak pebasket bagus yang gagal masuk dalam daftar pemain untuk berlaga di NBA All Star 2023. Bagaimana respons mereka?

Kompetisi bola basket paling bergengsi di dunia, NBA, musim 2023 memang masih berlangsung hingga saat ini.

Namun operator kompetisi sudah membuka voting untuk umum memilih pemain favoritnya agar bisa berlaga di NBA All Star nanti.

NBA All Star sendiri baru menyudahi tahap fan voting yang akhirnya menjadikan LeBron James dan Giannis sebagai pemain dengan suara terbanyak.

Dengan begitu, maka dua pemain frontcourt ini akan otomatis menjadi kapten dari dua tim All Star yang akan berhadapan nanti.

Baca Juga

Sebagai kapten, mereka akan memiliki kesempatan untuk memilih para pemain yang akan tampil menjadi rekan mereka.

Ada yang baru dalam gelaran NBA All Star 2023 kali ini, dimana tahap pemilihan pemain ini akan digelar langsung sebelum permainan berlangsung.

Baca Juga

Dengan Giannis dan LeBron yang akan menjadi kapten, maka ada delapan pemain lain yang akan menjadi starter pada gelaran NBA All Star 2023.

Dari nama-nama yang sudah terpilih masuk dalam daftar NBA All Star, terdapat kontroversi di kalangan para pecinta basket dunia.

Pasalnya ada sejumlah pemain yang dinilai layak masuk NBA All Star edisi 2023 ini, tetapi justru malah tidak lolos. Lantas bagaimana respons mereka yang tidak ikut NBA All Star 2023?

Baca Juga

1. Anthony Davis (LA Lakers)

Pertandingan NBA antara Atlanta Hawks vs Los Angeles Clippers. (Foto: REUTERS/Brett Davis)

Bintang Los Angeles Lakers, Anthony Davis, menjadi salah satu pebasket yang jadi bahan perbincangan usai pengumuman pemain-pemain untuk NBA All Star 2023.

Sebab dirinya yang tampil cemerlang musim ini justru gagal ikut serta di ajang perang bintang itu. 

Kegagalan Davis terpilih untuk NBA All Star tidak lepas dari performanya yang mulai menurun akhir-akhir ini, karena cedera.

Tetapi setelah pulih dari cedera, Davis ternyata kembali ke permainan terbaiknya. 

Ia menyelesaikan 31 poin, 14 rebound, dan dua blok. Meski demikian, Davis mengaku tidak mempermasalahkannya. 

Baca Juga

Bahkan, dia bersyukur karena dapat memanfaatkan kondisi tersbut untuk bersama istri dan anaknya.

"Saya tidak tahu. Maksud saya jelas melewatkan lima setengah minggu itu menyakitkan, tetapi saya cukup yakin istri saya akan bahagia, dan anak-anak saya. Jadi memang seperti itu.”

Baca Juga

"Saya di sini untuk mencoba bersaing memperebutkan kejuaraan, bukan untuk masuk ke All-Star Game.

"Jika itu terjadi jelas itu bagus, itu selalu suatu kehormatan. Tapi istri saya sangat gembira, dia sudah mengirimi saya SMS dan berkata 'kemana kita akan pergi?' jadi itu keren," tuturnya.

Baca Juga

2. Trae Young (Atlanta Hawks)

Guard Hawks, Trae Young mencoba melewati Kevin Durant (11/12/21).

Selanjutnya ada Trae Young. Tidak masuk dalam line-up NBA All Star 2023, membuat dirinya langsung merespons dengan membuktikan diri.

Trae Young tampil ganas saat memimpin Atlanta Hawks menaklukkan tuan rumah Utah Jazz 115-108 di Vivint Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Sabtu (4/2/2023) pagi WIB. 

Penampilan maksimal Trae Young yang mencetak angka tertinggi sebanyak 27 poin seakan menanggapi daftar pemain All-Star yang tidak mencantumkan namanya. 

Berikut Daftar Pemain NBA All Star 2023:

NBA All Stars Wilayah Timur

Starter: Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), Kevin Durant (Brooklyn Nets), Jayson Tatum (Boston Celtics), Donovan Mitchell (Cleveland Cavaliers), Kyrie Irving (Brooklyn Nets)

Cadangan: Bam Adebayo (Miami Heat), Jaylen Brown (Boston Celtics), DeMar DeRozan (Chicago Bulls), Joel Embiid (Philadelphia 76ers), Tyrese Haliburton (Indiana Pacers), Jrue Holiday (Milwaukee Bucks), Julius Randle (New York Knicks).

NBA All Stars Wilayah Barat

Starter: LeBron James (Los Angeles Lakers), Nikola Jokic (Denver Nuggets), Zion Williamson (New Orleans Pelicans), Stephen Curry (Golden State Warriors), Luka Doncic (Dallas Mavericks)

Cadangan: Paul George (LA Clippers), Shai Gilgeous-Alexander (Oklahoma City Thunder), Jaren Jackson Jr. (Memphis Grizzlies), Damian Lillard (Portland Trail Blazers), Lauri Markkanen (Utah Jazz), Ja Morant (Memphis Grizzlies), Domantas Sabonis (Sacramento Kings).

NBANBA All-StarAnthony DavisBasketTrae Young

Berita Terkini