x

5 Pemain Bayern Munchen yang Ternyata Pernah Main di NBA, Mayoritas Baru Gabung

Kamis, 23 Februari 2023 00:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Ilustrasi Bola Basket.

FOOTBALL265.COM - Selain punya tim hebat di sepak bola, Bayern Munchen ternyata juga punya tim basket berkualitas. Dengan terdapat 5 pemain mereka pernah main di NBA. 

Tampil dengan nama yang sama, tim sepak bola dan basket Bayern Munchen ini memang masih dalam satu naungan. 

Baca Juga

Kualitas untuk tim basket Bayern Munchen ternyata bisa dibilang yang terbaik di kompetisi basket tertinggi Jerman, Basketball Bundesliga. 

Bukan hanya domestik, tim basket Bavarian juga cukup rutin mewakili negaranya sebagai salah satu peserta EuroLeague setiap musimnya. 

EuroLeague merupakan kompetisi paling elite di Eropa untuk cabang olahraga basket. Namun memang, Bayern Munchen tidak pernah menjadi juara kompetisi elite ini. 

Baca Juga

Oleh karena itu, Bayern Munchen terus berupaya menambah kekuatan tim basket mereka dengan merekrut sejumlah bintang. 

Seperti yang mereka lakukan di sepak bola, tim basket merekrut para pemain dari liga terbaik. Untuk basket, tentu saja kiblatnya adalah kompetisi tertinggi Amerika Serikat NBA. 

NBA memang menjadi salah satu panutan untuk sebuah kompetisi profesional basket di seluruh dunia. 

Baca Juga

Dan setelah mengulik skuat tim basket Bayern Munchen, kami menemukan 5 pemain mereka yang ternyata pernah main di NBA. 

Bahkan tiga di antaranya merupakan pemain anyar yang direkrut dari tim NBA. Siapa saja 5 pemain Bayern Munchen yang berpengalaman di NBA? Simak selengkapnya di bawah ini. 


1. 5. Paul Zipser

Logo Bayern Munchen.

Paul Zipser merupakan pebasket asal Jerman yang pernah mengenyam pengalaman main di NBA Amerika Serikat. 

Yakni ketika dirinya terpilih pada urutan ke-48 di NBA Draft 2016 lalu, yang jadi pintu untuknya membela Chicago Bulls selama dua tahun. 

Baca Juga

Tidak punya karir yang gemilang, Zipser akhirnya memutuskan kembali ke Eropa. Dia pun memutuskan gabung Bayern Munchen pada 2019 lalu. 

4. Cassius Winston

Cassius Winston adalah salah satu pebasket Amerika Serikat yang baru diboyong Bayern Munchen di awal musim ini. 

Dia mengikuti EuroLeague sejak memutuskan untuk menjejakkan kakinya di Eropa pada 2022, langsung membela Bayern Munchen. 

Baca Juga

Namun yang perlu diperhatikan Bayern Munchen adalah rekam jejak Winston semasa meniti karir basketnya di NBA. 

Dia bukan pemain menonjol, karena dia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan bersama Washington Wizards. Bahkan dia lebih sering main di G-League, bukan NBA. 

3. Freddie Gillespie

Pada musim 2021-2022, Freddie Gillespie masih berstatus pemain Orlando Magic, salah satu tim peserta NBA. 

Baca Juga

Tapi sejak awal musim 2022-2023, dia menapaki karir di tanah Eropa dengan gabung Bayern Munchen. Dia juga bukan pemain gemilang di Amerika Serikat. 

Bahkan dia bolak-balik masuk tim Orlando Magic, karena cukup sering bermain di G League. 


2. 2. Isaac Bonga

logo Bayern Munchen.

Pemain lainnya yang baru saja didatangkan Bayern Munchen dari tim NBA adalah Isaac Bonga. Berposisi sebagai shooting guard, dia meniti karir 4 tahun di NBA. 

Tiga tim berbeda dibelanya selama empat tahun di NBA, mulai dari Los Angeles Lakers, Washington Wizards dan Toronto Raptors. 

Uniknya, Bonga memang lahir di Jerman dan Bayern Munchen bukan tim Jerman pertama yang dibelanya. Dia bahkan mengawali karir basketnya bersama Skyliners Frankfurt. 

Baca Juga

1. Elias Harris

Nama terakhir sebenarnya pemain berkebangsaan Jerman, yakni Elias Harris. Dia pernah satu musim menembus kompetisi bergengsi seperti NBA. 

Ketika musim 2013/2014, membela Los Angeles Lakers meski hanya diturunkan di dua pertandingan saja. 

Seusai musim tersebut, Elias pun pulang ke Eropa dan membela tim-tim medioker. Hingga pada Juli 2022, dia baru bergabung ke Bayern Munchen.

NBABayern MunchenBasket

Berita Terkini