x

Edan! 6 Sepatu Juara Michael Jordan Bakal Dijual dengan Harga Miliaran Rupiah

Kamis, 2 Maret 2023 19:32 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Michael Jordan saat masih aktif sebagai pemain NBA.

FOOTBALL265.COM — Legenda NBA dan Chicago Bulls, Michael Jordan, dikabarkan akan menjual enam sepatu yang membawanya juara dengan harga miliaran rupiah.

Enam sepatu tersebut adalah yang ia pakai dalam memenangkan laga final yang mana memang Michael Jordan memiliki enam cincin juara.

Dengan begitu, bisa dibilang bahwa sepatu tersebut memiliki nilai historis tersendiri yang akhirnya membuat harganya naik setinggi langit.

Sepatu tersebut pun dilabeli sebagai sepatu merk Air Jordan termahal dan terbaik yang pernah ada sehubungan dengan sentiment yang dibawa oleh masing-masing sepatu tersebut.

Diketahui bahwa Michael Jordan memang merupakan pemain luar biasa yang digadang-gadang sebagai yang terbaik sepanjang masa NBA.

Baca Juga

Selain dirinya, mungkin nama Kobe Bryant dan LeBron James lah yang pantas untuk menantangnya dalam perdebatan yang tak berujung tersebut.

Michael Jordan sendiri berhasil mendapatkan enam gelar juara pada tahun 1991, 1992, 1993, 1996, 1997, dan 1998 yang menjadi bukti betapa mengerikannya dirinya dulu.

Baca Juga

Dengan begitu, tak ayal bahwa sepatu-sepatunya ini akan dijual dengan harga fantastis yang bahkan digadang-gadang akan mencapai angka miliaran.

Berbeda dari benda yang menyimpan sisi historis tersendiri, sepatu milik Michael Jordan kali ini akan dijual secara langsung dan bukan dilelang seperti biasa.

Keenam sepatu tersebut kini sedang dipamerkan di Dubai untuk menarik daya tarik dari para sultan yang ada yang tentu akan menaikkan harga jualnya.

Baca Juga

1. Sepak Terjang Michael Jordan di NBA

Michael Jordan.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa NBA bisa sebesar sekarang karena adanya Michael Jordan yang saat itu menjadi pemain favorit semua orang.

Pada eranya, bahkan orang yang tidak menyukai NBA rasa-rasanya tetap akan mengenal atau setidaknya mengetahui nama besar Michael Jordan.

Kemampuannya dalam hal basket memang sudah tidak terbantahkan dengan bukti bahwa dia berhasil menang sebanyak enam kali.

Selain itu, pemain yang dijuluki sebagai The Black Jesus ini juga mendapatkan enam gelar MVP Finals yang mana itu berarti, ia berhasil mendapatkan setiap dia juara.

Belum cukup, ia juga mendapatkan penghargaan pemain terbaik dalam satu musim sebanyak lima kali yang makin menambah koleksi trofi yang ia miliki.

Baca Juga

Bermain sebagai Shooting Guard, The Black Jesus memang sedikit unik dengan gaya permainannya yang malah cenderung eksplosif dan seperti seorang Small Forward.

Atas dasar gaya permainannya tersebut, ia pun dikenal sebagai pemain yang memiliki kemampuan dunk diatas rata-rata pemain NBA di eranya.

Baca Juga

Atletisme dan kecepatan merupakan senjata utama dari Michael Jordan yang kemudian ia perkuat dengan kemampuan menembak yang juga tak kalah mengerikan.

Dengan daya serang seperti itu, ia juga tidak bisa diremehkan dalam pertahan mengingat bahwa dirinya pernah masuk dalam daftar All Defensive First Team NBA.

All Defensive First Team sendiri merupakan lima pemain dengan posisi berbeda yang digadang-gadang memiliki pertahanan terbaik di posisinya, dan posisi Shooting Guard berhasil dimenangkan oleh Michael Jordan sebanyak sembilan kali.

Baca Juga

Sumber: CBS Sports

NBAChicago BullsMichael JordanBasketBerita Basket

Berita Terkini