eSports

Hari Ini, IESPA Kalimantan Tengah Buka Pendaftaran Pengurus eSports

Senin, 23 September 2019 18:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© ligagame.tv
logo IESPA. Foto: ligagame.tv Copyright: © ligagame.tv
logo IESPA. Foto: ligagame.tv

FOOTBALL265.COM – Perkembangan dunia eSports kian merambah dan diminati masyarakat Tanah Air, hingga Indonesia eSports Association (IESPA) terus melebarkan sayapnya ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kalimantan Tengah.

Antusiasme masyarakat Palangka Raya dan sekitarnya untuk mengembangkan dunia eSports membuat Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) membuka pendaftaran kepengurusan IESPA Kalimantan Tengah pada hari ini, Senin (23/09/19) malam.

Hal itu sesuai dengan surat edaran FORMI kepada masyarakat per tanggal 23 September, bahwa akan ada pertemuan resmi untuk pendaftaran calon pengurus IESPA tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dengan ini mengundang Bapak/Ibu/saudara (i) sekalian yang akan dilaksanakan pada Senin (23/09/19) pukul 19.30 WIB di Rp. Café, Jalan Sanggabuana II / Jalan Katabat No. 45 Palangka Raya,” tertuang dalam pernyataan resmi tersebut.

Selain sebagai ajang silaturahmi pegiat dan pemerhati eSports, ajang ini sekaligus juga menjadi persiapan pembentukan pengurus IESPA Provinsi Kalimantan Tengah masa bakti 2019-2024.

Tak hanya di Provinsi Kalimantan Tengah, IESPA juga telah melebarkan sayap ke berbagai daerah Tanah Air, termasuk di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan kepulauan daerah lainnya.

Salah satu program IESPA teranyar adalah menyelenggarakan turnamen eksibisi dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 di Jakarta, Minggu (22/09/19) kemarin.

Hasilnya, kontingen asal Jawa Timur meraih medali emas dalam turnamen eSPorts yang mempertandingkan FIFA 19 tersebut, disusul Kalimantan Timur yang meraih medali perak, sementara medali perunggu diraih oleh kontingen asal DI Yogyakarta.