eSports

Jangan Lewatkan! ExGCon 2019 Hadirkan Turnamen Gamers Amatir

Kamis, 26 September 2019 17:05 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Jangan Lewatkan! ExGCon 2019 Hadirkan Turnamen Gamers Amatir Copyright: © Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Jangan Lewatkan! ExGCon 2019 Hadirkan Turnamen Gamers Amatir

FOOTBALL265.COM - Famous Allstars kembali hadir dengan gebrakan baru yang didedikasikan khusus bagi para pelaku dan pencinta eSports dan gaming, yakni Esports and Gaming Convention (ExGCon) 2019. Acara ini akan digelar pada 13 hingga 15 Desember mendatang di Kartika Expo Center Jakarta. 

Dunia eSports dan gaming memang tengah berkembang sejak tiga tahun terakhir, termasuk sempat menjadi topik serius pada debat capres 2019 yang lalu.

CEO Famous Allstars, Aoura Lovenson, mengungkapkan ExGCon 2019 diciptakan khusus untuk para penggemar eSport dan gaming yang akan digelar setiap tahunnya.

“Kita mau menciptakan (ExGCon) untuk para fans. Mereka biasanya adalah pemain amatir, yang biasanya selalu nonton duduk di samping dan tidak punya akses ke panggung (turnamen),” ungkap Aoura saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (26/09/19).

“Nah sekarang kita berikan wadah untuk mencoba pengalaman bermain seperti atlet eSport, dengan setting seperti turnamen pro players, mulai dari tata panggung hingga pengambilan gambar para pemain secara close up,” tutur dia menambahkan.

Famous Allstars bersama Garena Indonesia dan tim profesional eSports, salah satunya ialah RRQ, mengemas acara ExGCon 2019 ini sedemikian rupa dari sisi pandangan penggemar.

ExGCon 2019 akan memfasilitasi para pemain amatir untuk bermain dalam ajang turnamen sesama amatir player, dan pemain yang keluar sebagai juara berkesempatan untuk melawan pro players yang meramaikan acara ini. 

“Turnamen kita untuk amatir, pro player tak boleh ikut karena kita mau beri pengalaman untuk fans yang hadir, gini loh ranahnya turnamen pro, mereka bisa merasakan dikomentari oleh profesional caster,” kata Alex Wijaya selaku Business Director Famous Allstars.

Selain turnamen, ExGCon 2019 juga menyiapkan award show, experience zones, meet & greet bersama pro players dan cosplayer idola dari lokal dan mancanegara, serta tak ketinggalan tentunya ada music performance.

Famous Allstar berharap acara perdana ExGCon 2019 ini membuat reputasi eSports dan gaming di Indonesia semakin membaik, serta menjadi jembatan antara developer dengan fans di industri gaming.

Perlu diingat bagi Anda para pengunjung EXGCon 2019, bahwa seluruh rangkaian acara ini bisa Anda ikuti tanpa perlu membayar tiket masuk. 

Penulis: Karina Kusuma Wijaya