eSports

Bekuk Saudara Sendiri, Vietnam Juara PES Piala Presiden eSports 2020

Minggu, 2 Februari 2020 15:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© eSports.id
Vietnam juara PES di Piala Presiden eSports 2020. Copyright: © eSports.id
Vietnam juara PES di Piala Presiden eSports 2020.

FOOTBALL265.COM – Salah satu cabang eSports yang menarik dipertandingkan di Piala Presiden eSports 2020 adalah Pro Evolution Soccer (PES).

Pada kompetisi PES 2020 ini, Indonesia sendiri memiliki tiga wakil untuk berjibaku dengan tujuh pemain lain dari sejumlah negara di Asia Tenggara.

Dilansir dari eSports.id, tiga wakil Indonesia itu adalah Doni Pratama, Rizky Faidan, dan I Made Arisandra. Untuk babak grup dilangsungkan sejak tanggal 31 Januari 2020 dan dilanjutkan babak playoff yang digelar 1 Februari 2020 kemarin.

Namun perjuangan ketiganya harus berakhir sampai di babak tiga besar saja yang diwakili oleh I Made Arisandra, Rizky Faidan yang diunggulkan untuk menjadi juara Piala Presiden eSports harus puas menempati urutan keempat, dan Doni menempati posisi 7-8.

Di babak final sendiri menyajikan pertemuan perang saudara di Vietnam yang mempertemukan Do Trung Tuan melawan Nguyen Tuan Anh.

Do masih memakai Bayern Munchen dan Nguyen memakai Manchester United di final Piala Presiden eSports, PES 2020.

Nguyen Tuan Anh akhirnya berhasil keluar menjadi juara Piala Presiden eSports 2020 di babak perpanjangan waktu dengan skor tipis 2-1 atas Do Trung Tuan.

Tak hanya PES 2020, Piala Presiden eSports 2020 yang dipertandingkan adalah Fruit Dart dari MPL dan kompetisi lainya yang dipertandingkan pada hari kedua ini adalah Free Fire.