eSports

Bisakah Panci Jadi Senjata Anti Granat di PUBG?

Sabtu, 25 April 2020 22:42 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Yohanes Ishak
© App4vn
Teknik melempar granat yang ada dalam game PUBG Copyright: © App4vn
Teknik melempar granat yang ada dalam game PUBG

FOOTBALL265.COM - Granat menjadi item yang paling berbahaya, setelah senjata beramunisi, di game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Alasannya jelas karena pemain bisa meledakan atau diledakkan musuh menggunakan granat ini. 

Tapi, mungkin banyak yang belum tahu cara mengendalikan benda mungil mematikan ini. Mulai dari  Pan atau wajan yang berguna jadi senjata anti granat hingga cara selamat dari ledakan granat.  

Beberapa tips berikut ini bisa kamu coba supaya bisa jadi pengendali granat yang handal.

1. Meledakkan Mobil dengan Granat

Sudah bukan rahasia umum kalau granat bisa digunakan untuk menghancurkan kendaraan lawan. Tapi,  jika kamu salah perhitungan saat melempar granat maka usahamu akan gagal.

Saat melempar granat, sebaiknya arahkan titik ledakan ke bagian bawah mobil, tepatnya di samping ban mobil. Perhatikan jarak saat melempar granat supaya mobil yang meledak tidak terlempar ke arah kamu.

2. Menahan Granat menggunakan Pan

Cara ini memang sulit dilakukan saat pemain diserang musuh. Setidaknya pemain akan dianggap keren jika berhasil melakukannya. Selain itu, cara ini bisa jadi hiburan yang menyenangkan saat bermain game PUBG.

Pemain bisa mencobanya menggunakan smoke granade atau granat asap dan menangkisnya menggunakan Pan atau senjata sejenisnya seperti sabit. Tapi, jangan mencobanya menggunakan Molotov yang malah akan membakarmu.

3. Selamat dari Ledakan Granat 

Tips terakhir akan sangat berguna saat kamu di area terbuka. Untuk membuktikannya, kamu bisa coba bersembunyi di bawah tangga bangunan yang ada di area terbuka dan minta temanmu untuk melemparkan granat. 

Granat akan meledak tapi pemain tidak akan terluka dan perlengkapan yang dipakai tidak akan rusak sedikitpun. Selama kamu melakukannya dengan tepat maka kamu berpeluang untuk chicken di game eSports PUBG.