eSports

Fortnite Bakal Buat Turnamen Berhadiah Miliaran Rupiah

Selasa, 28 April 2020 01:08 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Isman Fadil
© dexerto.com
B.R.U.T.E Mech, salah satu karakter di game eSports Fortnite Copyright: © dexerto.com
B.R.U.T.E Mech, salah satu karakter di game eSports Fortnite

FOOTBALL265.COM - Tidak ingin menunggu lebih lama lagi, Epic selaku pengembang game eSports Fortnite akhirnya mengumumkan akan melanjutkan turnamen Fortnite Season 3 yang di gelar Mei mendatang.

Turnamen megah yang seharusnya di gelar pada bulan Juni ini menghabiskan 2 juta dolar Amerika atau sekitar 30 miliar rupiah dan akan dimulai minggu mendatang.

Berdasarkan informasi thejakartapost, Peserta turnamen berasal dari sejumlah benua berbeda seperti Eropa, Amerika Utara, Timur Tengah, Asia, Brasil dan wilayah kepulauan Oseania yang akan mengirimkan masing - masing 100 orang perwakilan. 

Turnamen akan dimulai dengan babak kualifikasi di wilayah Timur tengah yang berlangsung di tanggal 1 Mei dan berlanjut hingga grand final di tanggal 23-24 Mei.

Berbeda dengan turnamen pada umumnya yang menggelar kompetisi secara tim, turnamen Fortnite justru akan mengadu kemampuan para single player atau pemain solo. 

Turnamen Fortnite sendiri dikenal sebagai kompetisi berhadiah mewah ke-3 di dunia setelah Dota-2 dan Counter-Strike: Global Offensive.

Jika di total, kompetisi eSports Fortnite sampai saat ini telah membagikan hadiah lebih dari 85.1 juta dolar Amerika atau setara Rp1,3 triliun di berbagai kompetisi.