eSports

Liga PES Thailand Balik Digelar, Atlet Indonesia Siap Unjuk Gigi

Rabu, 13 Mei 2020 16:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© panditfootball
Kabar baik dari Thailand, kompetisi eSports PES Thai e-League Pro 2020 putaran kedua akan kembali digelar mulai 23 Mei mendatang. Copyright: © panditfootball
Kabar baik dari Thailand, kompetisi eSports PES Thai e-League Pro 2020 putaran kedua akan kembali digelar mulai 23 Mei mendatang.

FOOTBALL265.COM - Kabar baik dari Thailand, kompetisi eSports PES Thai e-League Pro 2020 putaran kedua akan kembali digelar mulai 23 Mei mendatang.

Thai e-League Pro adalah kompetisi eSports yang diikuti oleh seluruh tim sepak bola Liga 1 Thailand, dan game yang dimainkan adalah Pro Evolution Soccer (PES).

Setiap tim boleh menggunakan pemain PES asal Thailand maupun dari luar negeri, termasuk salah satunya adalah Indonesia yang mengirimkan cukup banyak pemain.

Salah satu pemain PES asal Indonesia yang memperkuat tim BG Pathum United, Rizal 'Ivander' Danyarta cukup dipandang di Thai e-League Pro 2020.

Namun, rekor apik Rizal 'Ivander' sempat terhenti lantaran pandemi virus Corona atau Covid-19 di Thailand, sehingga kompetisi juga harus ditunda beberapa waktu.

Selama terjebak lockdown di Thailand, Rizal 'Ivander' memilih mengisi waktu luang dengan kegiatan santai, sebab bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadan.

"Paling saya nonton film, twitteran, mumpung lagi puasa. Ya tetap latihan juga sih kalau lagi mood. Apalagi kan Liga mau dimulai nih," ucap Rizal 'Ivander' saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.

Jika sebelumnya Thai e-League Pro memiliki panggung megah untuk kedua tim bertarung, kini laga lanjutan harus digelar secara online dari markas masing-masing tim.

Hal ini sebagai upaya pemerintah dan tim sepak bola Thailand untuk mengurangi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Liga start lagi tanggal 23 Mei, tapi di stage kedua ini dimainkan secara online, karena masih ada pandemi Corona," tambah Rizal.

Selain Rizal 'Ivander' Danyarta, masih banyak pemain Indonesia yang unjuk gigi di ajang Thai e-League Pro 2020, dan kini masih terjebak lockdown di Thailand.

Namun ada pula pemain yang kini terlanjur kembali ke Indonesia dan belum bisa masuk ke Thailand lagi, salah satunya adalah Rizky Faidan dari tim eSports Buriram United.