eSports

Suka eSports, Nona Berlian 'Ronaldowati' Ogah jadi Pro Player

Kamis, 14 Mei 2020 15:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Jika saat ini banyak orang yang ingin berkarir sebagai pemain eSports, beda halnya dengan Nona Berlian 'Ronaldowati' yang mengaku ogah menjadi pro player. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Jika saat ini banyak orang yang ingin berkarir sebagai pemain eSports, beda halnya dengan Nona Berlian 'Ronaldowati' yang mengaku ogah menjadi pro player.

FOOTBALL265.COM - Jika saat ini banyak orang yang ingin berkarir sebagai pemain eSports, beda halnya dengan Nona Berlian 'Ronaldowati' yang mengaku ogah menjadi pro player.

Nona Berlian kini memang menjabat sebagai Brand Ambassador untuk tim Boom eSports. Sehari-hari, ia melakukan streaming bermain game atau membuat konten lainnya di Youtube.

Demi berkarir di dunia eSports, Nona Berlian bahkan rela meninggalkan panggung hiburan sebagai pemain sinetron. Padahal, satu dekade lalu, ia dikenal sebagai pemeran utama serial Ronaldowati.

Rupanya, keputusan Nona Berlian untuk terjun ke dunia eSports adalah hal yang sudah dipertimbangkan dengan matang, sebab sejak kecil ia sudah tergila-gila dengan game.

"Sebelum main sinetron, saya sudah duluan main game, dan saya suka main game. Dari saya sekitar umur lima tahun itu sudah main Playstation 1 dan 2," ungkap Nona Berlian dalam sesi tanya-jawab.

"Game itu adalah passion yang saya nikmati dan menghasilkan, apalagi sekarang gamers itu menjadi profesi yang dilihat banyak orang," tambah dara cantik 20 tahun itu.

Namun, ketika ditanya apakah ia ingin menjadi pro player eSports, Nona Berlian mengaku ogah-ogahan lantaran masih belum percaya diri dengan kemampuannya.

"Pengen jadi pro player, tapi harus tahu diri kemampuan kita, mendingan jadi brand ambassador," ucapnya sembari tertawa.

"Di luar itu, saya juga orangnya moody, bosenan, nggak bisa fokus di satu game," pungkas Nona.

Beberapa waktu lalu, Nona Berlian juga menjadi wakil Boom eSports kala menghadiri acara peresmian Pengurus Besar (PB) eSports Indonesia oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).