eSports

Mencari Tahu Proses Terciptanya Game eSports Free Fire

Senin, 18 Mei 2020 02:25 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Indra Citra Sena
© GGWP.id
Game eSports Free Fire Copyright: © GGWP.id
Game eSports Free Fire

FOOTBALL265.COM - Garena Free Fire atau yang lebih akrab disebut Free Fire dinobatkan sebagai game eSports paling laris di Google Play Store pada 2019. 

Hingga kini, Free Fire tercatat sukses menggaet 450 juta pemain yang angkanya terus semakin bertambah. Game ini sangat digemari pemainnya karena memiliki fitur tingkatan level karakter yang tidak dimiliki game battle royale lainnya.

Game Free Fire merupakan game berjenis battle royale yang pertama kali muncul pada 2017 di bawah naungan Global Arena (Garena).

Dilansir Sportskeeda, kesuksesan dalam mengembangkan game batle royale mobile sebelumnya membuat Garena memutuskan kembali merilis game battle royale mobile di Google Play Store dan IOS Store yang diberi nama Free Fire. 

Pengembang game yang bermarkas di Singapura sejak 2009 ini juga merilis berbagai game lainnya di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan pada platform Garena +, salah satunya yaitu game populer League of Legends (LoL).

Di awal kemunculannya, Free Fire disambut hangat oleh para gamer. Bahkan pada 2018-2019, game eSports ini menjadi paling banyak diunduh keempat dan mendapat banyak pujian dari penggunanya.

Di saat game battle royale lain membutuhkan perangkat seluler yang mumpuni, Free Fire hadir sebagai game 'merakyat' karena bisa diakses oleh semua kalangan. Grafis yang ringan membuat para pemain dengan perangkat seluler menengah ke bawah bisa tetap memainkannya. 

Selain banyak diminati di Asia Tenggara, game Free Fire sangat meledak di India. Sejak awal kemunculannya hingga sekarang Free Fire selalu berupaya melakukan perbaikan dan memberikan yang terbaik bagi para penggunanya.