eSports

Bangga! 2 Pemain Indonesia Dominasi Top Skorer Liga PES Thailand

Selasa, 9 Juni 2020 20:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Dari ranah eSports, dua pemain PES Indonesia mendominasi daftar top skorer Thai e-League Pro 2020.

Kompetisi PES yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand itu kembali dilanjutkan usai pandemi virus Corona mulai mereda. Hasilnya, dua pro player Indonesia masuk dalam lima besar pencetak gol terbanyak.

Di posisi pertama, Rizal 'Ivander' Danyarta yang sudah kokoh sebagai top skorer Thai e-League Pro 2020 sejak pekan awal. Kini memasuki pekan ke-11, ia sudah mengoleksi total 37 gol untuk BG Pathum United.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TOYOTA E-LEAGUE (@toyotaeleague) pada

Rizal 'Ivander' juga menjadi salah satu sosok kunci yang membawa tim BG Pathum United kokoh di papan atas klasemen sementara. Tim Kelinci saat ini bersing ketat dengan Buriram United di posisi puncak.

Kemudian, satu pemain Indonesia lainnya yang juga mulai konsisten membukukan gol di nomor 1v1 adalah Elga Cahya Putra. Ia menempati posisi ketiga klasemen dengan torehan 27 gol.

Elga Cahya Putra bermain untuk tim Trat FC di kompetisi Thai e-League Pro. Namun, kesuksesannya di nomor individu belum mengangkat tim ke papan atas, dan masih tertahan di peringkat keenam klasemen.

Masih banyak waktu bagi Rizal 'Ivander' Danyarta dan Elga Cahya Putra untuk mengukuhkan statusnya dengan gelar top skorer Thai e-League Pro 2020.

Selain Rizal dan Elga, Indonesia juga masih memiliki wonderkid PES yang berpeluang masuk dalam jajaran top skorer 1v1. Ia adalah Rizky Faidan yang kini membela Buriram United.