eSports

Begini Pembagian Grup AOV Premier League 2020, 2 Wakil Indonesia Terpisah

Senin, 15 Juni 2020 13:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Berikut pembagian grup turnamen Esports AOV Premier League 2020 di mana 2 wakil Indonesia harus terpisah. Copyright: © INDOSPORT
Berikut pembagian grup turnamen Esports AOV Premier League 2020 di mana 2 wakil Indonesia harus terpisah.

FOOTBALL265.COM – Turnamen Esports Arena of Valor Premier League atau yang biasa disebut APL 2020 akan memasuki babak utama di mana 14 tim dari empat negara akan saling beradu untuk meraih juara.

Sebelumnya, game Esports Arena of Valor untuk kawasan Indonesia hampir tak terdengar lagi namanya. Hal ini dikarenakan pamor dari game besutan Tencent Games ini dianggap masih kalah dengan Mobile Legends.

Kendati demikian, masih ada beberapa tim asal Tanah Air yang tetap menekuni game MOBA satu ini. Bahkan ajang ASL Season 4 tetap diadakan di mana DG Esports berhasil menjadi juara.

Kemenangan yang diraih DG Esports nyatanya tak membuat mereka bisa tampil di AOV World Cup seperti biasanya. Pandemi corona membuat turnamen berskala internasional tersebut harus ditiadakan dan digantikan dengan turnamen bertajuk APL (AOV Premier League) 2020.

APL 2020 sendiri merupakan turnamen Esports online yang diikuti empat liga AOV terbesar di dunia yakni Taiwan, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Di ajang ini, Tanah Air akan diwakilkan dua tim.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arena of Valor Info (@aovinfoid) on

DG Esports dipastikan menjadi tim pertama yang mewakili Indonesia yang kemudian disusul oleh Elvo Esports yang berhasil memenangkan babak kualifikasi APL 2020 di Tanah Air.

Baik DG Esports dan Elvo Esports nantinya akan berada di dua grup berbeda. DG Esports akan berada di grup A bersama Project H, Saigon Phantom, Hong Kong Attitude, Pops Bacon Time, Talon Esports, dan MAD Team.

Sedangkan Elvo Esports tergabung di grup B bersama Team Flash, One Team, Bazaar Gaming, Flash Wolvesa, Buriram United Esports, dan FAPtv.

Nantinya dua wakil Indonesia ini akan bertarung dari 19 Juni hingga 26 Juli 2020. Jika melihat peserta yang ada, Elvo Esports sedikit mengalami nasib sial karena bertemu dengan tim kuat seperti Team Flash selaku juara AIC 2019 dan Buriram United Esports yang merupakan runner-up AIC 2019.