eSports

David Beckham Suntik Dana Ratusan Miliar Rupiah untuk Tim eSports

Selasa, 30 Juni 2020 15:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© hellomagazine
Legenda sepak bola Inggris, David Beckham mulai melebarkan kerajaan bisnisnya dengan memberikan suntikan dana ratusan miliar untuk Guild eSports. Copyright: © hellomagazine
Legenda sepak bola Inggris, David Beckham mulai melebarkan kerajaan bisnisnya dengan memberikan suntikan dana ratusan miliar untuk Guild eSports.

FOOTBALL265.COM – Legenda sepak bola Inggris, David Beckham mulai melebarkan kerajaan bisnisnya dengan memberikan suntikan dana ratusan miliar untuk Guild eSports.

Beckham dilaporkan telah mengambil alih saham minoritas tim Guild (dulu bernama The Lord eSports) yang bermarkas di London, Inggris, melalui DB Ventures yang menjadikannya pemegang saham terbesar kedua atau menjabat sebagai Co-Owner di perusahaan tersebut.

Diketahui Beckham telah menyuntikkan dana senilai 25 juta euro (Rp403 miliar) kepada startup yang bergerak di bidang eSports, yang fokus dalam tiga game seperti Rocket League, FIFA, dan Fortnite.

Guild akan beroprasi dengan model akademi tradisional, di mana para player yang paling berbakat akan dipilih dan dilatih oleh para pakar di industri ini hingga menjadi seorang gamer profesional.

Melansir dari laman Esports Observer, sistem tersebut juga akan terus dilakukan, untuk terus menemukan bakat-bakat baru yang kompeten di bidangnya.

Keterlibatan David Beckham di dunia eSports diprediksi akan menarik perhatian dan minat banyak orang, agar merambah cabang olahraga modern ini.

Sebelumnya legenda tim Manchester United tersebut telah memiliki kerajaan bisnis olahraga, yakni keterlibatannya dalam kepemilikan bersama klub sepak bola Inter Miami CF di MLS.

Selain David Beckham, legenda sepak bola yang juga merambah dunia eSports ialah Gareth Bale, Mesut Ozil, Ruud Gullit, dan Ronaldinho.