eSports

Profil Brisia Jodie: Hampir jadi Pro Player, Kini jadi Ambassador RRQ

Rabu, 15 Juli 2020 21:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Siapa yang tak kenal dengan Brisia Jodie, musisi cantik jebolan Indonesian Idol yang rupanya tergila-gila dengan game eSports, khususnya Mobile Legends.

Meski belum beruntung bisa menjadi pro player di ranah kompetitif, Brisia Jodie lantas banting setir menjadi Brand Ambassador tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ), salah satu tim terbaik di Indonesia.

Dalam sebuah kesempatan, Brisia Jodie mengungkapkan fakta jika ia sudah bermain game sejak duduk di bangku sekolah. Game lawas Dragon Nest adalah cikal-bakal yang membuatnya tergila-gila dengan eSports.

"Saya dari sekolah sudah suka main game. Dulu mainnya Dragon Nest, sampai saya nggak kuliah setahun. Nyanyi memang hobi, tapi kalau main game dulu saya serius, ikut turnamen, saya fokus pelajari," curhatnya.

Kemudian, Brisia Jodie mengenal game Mobile Legends dari sang kakak, hingga akhirnya berkesempatan menjadi Brand Ambassador tim RRQ yang baru-baru ini menjuarai MPL Invitational - 4 Nation Cup.

"Kakak saya yang cowok download, dulu saya punya pacar dan dia diajakin main Mobile Legends. Setelah saya ikut main, saya justru rank-nya lebih tinggi dari mereka."

"Setelah saya jadi idol, manajer bilang mau nggak jadi Brand Ambassador RRQ. Wah saya merinding, ini goals saya buat masuk ke dunia eSports," tambah musisi 24 tahun itu.

Sempat menjajal game Free Fire dan PUBG Mobile, namun Jodie kembali menegaskan jika ia tetap ingin menggeluti game Mobile Legends, bahkan berharap bisa bergabung dengan tim ladies divisi Mobile Legends.

"Pengen banget, pokoknya saya harus bikin goals itu, sebelum saya nikah dan punya anak, saya harus jadi pro player dulu," tutur Brisia Jodie.

Menarik untuk menantikan kiprah Brisia Jodie di dunia eSports, baik sebagai Brand Ambassador maupun jika nanti ia berhasil meraih mimpinya menjadi pro player.

Jika di dunia musik, Brisia Jodie sudah mengantongi penghargaan Dahsyatnya Awards hingga AMI Awards untuk duo pop terbaik, apakah pemilik single Kisahku itu juga bisa berprestasi di ranah eSports?