eSports

Buntut Skandal dengan Ericko Lim, Subscriber Listy Chan Turun 60 Persen

Jumat, 17 Juli 2020 10:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Atlet eSports wanita, Listy Chan sedang menjadi sorotan karena diterpa isu perselingkuhan. Kabar ini ternyata berdampak pada akun YouTube-nya yang mengalami penurunan subscriber.

Listy Chan dikabarkan menjadi orang ketiga dihubungan YouTuber Gaming sekaligus pro player game eSports League of Legends, Ericko Lim dengan Jessica Jane selaku selebgram sekaligus adik kandung dari Jess No Limit.

Isu perselingkuhan yang menjadi trending topic di jagat maya itu ternyata memberikan dampak cukup besar di kanal YouTube milik Listy. Dilansir dari socialbladecom, Listy mengalami penurunan subscriber sebanyak 60 persen.

© Social Blade
Penurunan Subscriber YouTube Listy Chan Copyright: Social BladePenurunan Subscriber YouTube Listy Chan

Puncaknya ialah pada Rabu (15/07/20) di mana ia harus kehilangan 8 ribu subscriber dan Kamis (16-07-20) berkurang sebesar 11 ribu subscriber, rentang waktu tersebut terjadi saat kasus perselingkuhannya dengan Ericko Lim mencuat.

Listy Chan sendiri membuat kanal YouTube-nya sejak tahun 2015, di mana saat ini ia memiliki lebih dari 400 ribu pengikut, di mana ia kerap menyuguhkan konten dalam memamerkan kelihaiannya dalam bermain game eSports.

© Social Blade
Penurunan Subscriber YouTube Listy Chan Copyright: Social BladePenurunan Subscriber YouTube Listy Chan

Wanita cantik kelahiran 1997 ini juga mendapatkan pendapatan besar, jika kontennya dimonetisasi. Estimasi pendapatan dari channel YouTube-nya.

Yakni sekitar 955 hingga 15,3 ribu dolar AS (Rp13,9 – 224 juta) per bulannya, berdasarkan jumlah penonton dan perkiraan harga iklan yang berlaku.

Selain jumlah subscriber-nya mengalami penurunan drastis, Listy Chan juga harus mengalami hal pahit lainnya yakni diputus kontrak sebagai pemain tim EVOS Legends, diiringi pemutusan kontrak dari dua brand yang mengusung Listy sebagai brand ambassador, yakni COC Komputer dan Thanos Auction.