eSports

Kembali Muncul di Youtube Usai Skandal, Begini Klarifikasi Ericko Lim

Senin, 27 Juli 2020 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ericko Lim
Caster sekaligus youtuber terkenal, Ericko Lim Copyright: © Ericko Lim
Caster sekaligus youtuber terkenal, Ericko Lim

FOOTBALL265.COM - Setelah sempat vakum kurang lebih sepekan usai terlibat skandal, Ericko Lim akhirnya kembali muncul di Youtube dan memberikan klarifikasi.

Ericko Lim termasuk salah satu Youtuber Gaming yang cukup populer, terlebih sejak menjalin hubungan romantis dengan Jessica Jane, adik kandung dari Jess No Limit.

Namun, Jessica Jane membongkar video skandal Ericko Lim tengah tidur bersama pemain EVOS Ladies, Listy Chan, dan diakui sebagai penyebab hubungan mereka bubar.

Sejak saat itu, Listy Chan tidak muncul ke publik, dan Ericko Lim juga vakum membuat konten video di Youtube. Lain halnya dengan Jessica, ia masih produktif membuat konten.

Hanya saja, baru-baru ini Ericko Lim kembali muncul di Youtube. Dia mengunggah video singkat berdurasi dua menit dengan judul yang seolah mengundang pertanyaan.

Ericko Lim menulis judul '24012019 lo siento' atau dalam kata lain menunjukkan sebuah tanggal sekaligus ungkapan minta maaf yang ditulis dalam bahasa Spanyol.

"Gue mau minta maaf atas apa yang terjadi kemarin dan cukup merugikan banyak orang, khususnya buat Jessica Jane dan Listy Chan," ucap Ericko Lim sebagai pembuka.

"Semua hal yang terjadi kemarin itu murni karena kesalahan gue. Gue terlalu naif, sikap gue terlalu bocah. Gue sadar akan hal itu dan gue sangat menyesal," imbuhnya.

Selain mendapat hujatan warganet, Ericko Lim juga mengalami imbas yang tidak baik. Jumlah pengikut atau subscriber kanal Youtube-nya menurun drastis menjadi 2,7 juta saja.

"Untuk subs yang turun atau semua yang terjadi kemarin, gue anggap itu sebagai hukuman buat gue," tuntasnya.