eSports

Youtube 3 Juta Subs Kena Hack, EVOS Oura Makin Geram karena Hal Ini

Selasa, 13 Oktober 2020 10:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Kabar buruk menimpa Eko 'Oura' Julianto. Mantan pemain EVOS Legend itu harus kehilangan akun Youtube miliknya akibat diretas oleh hacker.

Kabar ini pertama kali diumumkan oleh Oura pada Minggu (11/10/20) malam sekitar pukul 20.00 WIB, saat ia mencoba untuk melakukan streaming bersama rekannya.

Namun saat membuka kanal Youtube Oura Gaming, eks EVOS eSports itu mendapati channel Youtube miliknya yang memiliki 3,28 juta subscriber sudah tidak dapat diakses.

Belum tuntas masalah peretasan ini, Eko 'Oura' Julianto kembali dibuat geram oleh oknum yang membuat akun Youtube Oura Gaming dan mengatasnamakan dirinya.

"Nama channel Oura Gaming. Kau lagi bikin akun fake kayak gini, sumpah plis lah, nakal banget ih, cubit nanti," ungkap Oura dalam akun Instagram miliknya, @ekooju.

"Tidak ada yang namanya aku bikin channel baru," tambah pro player 22 tahun tersebut.

Kabar buruk menimpa Eko Kabar buruk menimpa Eko 'Oura' Julianto.

Nampak dalam unggahan Oura tersebut, akun palsu Oura Gaming sudah memiliki hingga 21 ribu subscriber, dan videonya sudah ditonton oleh hampir 200 ribu orang.

Tak hanya satu akun Youtube, kini mulai banyak bermunculan channel palsu Oura Gaming yang mengaku sebagai akun asli dan dikelola langsung oleh eks EVOS itu.

Selain Oura, EVOS Donkey juga mengaku kerap mendapat email tawaran kerja sama dari brand luar negeri, yang terindikasi akan melakukan peretasan jika terlanjur diakses.