eSports

Juara IFeL, Rizky Faidan dan Ferry Langsung Dikontak Tim Liga Thailand

Rabu, 18 November 2020 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Martini/INDOSPORT
Ferry Purnama Gumilang, pemain Arema FC di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 Copyright: © Martini/INDOSPORT
Ferry Purnama Gumilang, pemain Arema FC di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020

FOOTBALL265.COM - Setelah menjuarai ajang Indonesian Football e-League (IFeL), Rizky Faidan PSS Sleman dan Ferry Gumilang Arema FC dikontak tim Liga Thailand.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES)

Pada babak grand final, Minggu (15/11/20), dua pro player muda melaju ke podium teratas, Rizky Faidan dari PSS Sleman dan Ferry Gumilang sebagai andalan Arema FC.

Lewat babak best of 3, Rizky Faidan akhirnya memastikan gelar juara Indonesian Football e-League, setelah meraih keunggulan 5-3, kalah tipis 3-4, dan menang 3-2 atas Ferry.

Setelah meraih gelar juara, Rizky Faidan pun mengkonfirmasi setelah ini ia akan kembali menjajal Thai e-League Pro, kompetisi PES yang diikuti tim sepak bola Liga Thailand.

"Mau ke Liga Thailand, Buriram sudah dapat tempat, tapi aku belum teken kontrak sih, jadi aku masih nego lah," ungkap Rizky Faidan saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (18/11/20).

Sebelumnya, Rizky Faidan memang sempat memperkuat Buriram United. Menariknya, pemain berusia 18 tahun itu mampu mengantarkan timnya menjuarai Thai e-League Pro 2020.

Di sisi lain, Ferry Gumilang Arema FC juga akan menjajal sengitnya persaingan di Liga PES Thailand, meski hingga kini masih merahasiakan tim yang tertarik dengannya.

"Salah satu tim Thailand sih ada (yang sudah menghubungi saya), clue-nya, empat player Indonesia nanti main, yang sudah pasti ya. Bukan Prachuap, timnya belum pernah pakai player Indonesia," jelas Ferry Gumilang kepada INDOSPORT.

Tak salah jika Ferry Gumilang turut menyebut Prachuap FC. Pasalnya, musim lalu, ia memecahkan rekor unbeaten ketika bermain untuk Prachuap di Thai e-League Pro 2020.

Berkaca pada pernyataan Ferry Gumilang dan Rizky Faidan, maka dapat disimpulkan jika musim ini akan banyak pro player PES asal Indonesia yang berkarier di Liga Thailand.