eSports

RRQ Xinnn Ungkap Fakta Menarik: Tinggal di Barak dan Hampir Jadi Tentara

Senin, 28 Desember 2020 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Siapa yang tak kenal Xinnn? Pro player Mobile Legends yang sempat meraih titel MVP bersama RRQ Hoshi. Jauh dari kesan seorang gamers, dia rupanya hampir menjadi seorang tentara.

Fakta ini terungkap dari unggahan video milik Draw My Life Indonesia, kemudian mengundang reaksi dari Xinnn via kanal Youtube pribadinya pada Sabtu (26/12/20).

Draw My Life Indonesia menjelaskan cukup detail mengenai karier Xinnn di dunia game, di mana ia sempat menjajal Dota 2 sebelum hijrah ke Mobile Legends, meski di sisi lain dia juga bercita-cita menjadi tentara.

"Ini sih cita-cita dulu, soalnya dulu itu gue kan tinggal di asrama TNI gitu lah, dan di asrama TNI itu pasti cita-citanya semua jadi angkatan laut," ucap pemilik nama lengkap Yesaya Omega Armando Wowiling tersebut.

Namun, saat teman-temannya sudah mencapai cita-cita sebagai tentara, Xinnn justru kian cemerlang berkarir sebagai atlet eSports Mobile Legends di tim RRQ Hoshi.

"Mereka sudah pada jadi tentara, cuma gue yang lari sendiri ke dunia gamers ya guys," tambah pro player asal Manado tersebut.

Tidak serta-merta meninggalkan impiannya, rupanya Xinnn pernah ikut tes masuk TNI. Hanya saja, seolah digariskan untuk fokus ke dunia eSports, ia pun pergi dari program seleksi TNI beberapa waktu lalu.

"Dulu pernah ke Jawa dan sudah tes, sudah bayar. Entah ada setan apa yang merasuki, tiba-tiba gue minta balik, minta cabut. Sudah rasa aneh soalnya gue tiap hari main game mulu, terus tiba-tiba jadi tentara, kan aneh," cetusnya.

Keputusan ini tidak disesali oleh Xinnn, yang memang punya karier cukup mentereng di ranah game eSports. Beberapa kali ia meraih prestasi skala internasional bersama RRQ Hoshi, dan mengharumkan nama Indonesia.

Dalam waktu dekat, Xinnn bersama RRQ Hoshi juga akan tampil mewakili Indonesia di kejuaraan dunia Mobile Legends atau M2 2021 di Singapura, mulai 18 Januari nanti.