eSports

Keren! Bos Dewa United jadi Dewan Federasi Esports Internasional (IESF)

Sabtu, 2 Oktober 2021 13:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© NOC Indonesia
Bos Dewa United, Tommy Hermanto Lo (kiri) masuk jajaran dewan International Esports Federation (IESF). Copyright: © NOC Indonesia
Bos Dewa United, Tommy Hermanto Lo (kiri) masuk jajaran dewan International Esports Federation (IESF).

FOOTBALL265.COM - Keren! Bos Dewa United masuk jajaran dewan International Esports Federation (IESF). Ia adalah Tommy Hermanto Lo, yang dilantik pada Jumat (01/10/21).

Gebrakan besar dari Komite Olimpiade Indonesia (NOC) dalam upaya menunjukkan eksistensi Merah Putih di kancah dunia, kini datang dari dunia game elektronik (eSport).

Diplomasi Organisasi pimpinan Raja Sapta Oktohari ini menghasilkan keputusan jika Indonesia mendapat satu tempat di jajaran dewan Federasi Esports Internasional (IESF).

Kepastian ini adalah tindak lanjut dari pembicaraan Okto saat bertemu Presiden IESF, Vlad Marinescu, dalam rangkaian diplomasi olahraga di Eropa pada September lalu.

“Kami baru mendapat kabar, Tommy masuk menjadi Anggota Dewan IESF. Ini adalah realisasi pembicaraan saat kami bertemu Marinescu (Ketua IESF)," ungkap Okto.

"Dari pembicaraan itu, hasilnya kami (NOC Indonesia) diberi privilege menempatkan perwakilan untuk masuk dalam jajaran dewan IESF,” lanjut Raja Sapta Oktohari.