eSports

Wow! PB ESI Siap Beri Bonus Rp5 Miliar untuk Cabor Esports di SEA Games 2023

Jumat, 5 Mei 2023 15:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© SEA Games 2023
Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) menyiapkan bonus bernilai fantastis untuk atlet esport Tanah Air yang berhasil meraih medali di ajang SEA Games 2023. Copyright: © SEA Games 2023
Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) menyiapkan bonus bernilai fantastis untuk atlet esport Tanah Air yang berhasil meraih medali di ajang SEA Games 2023.

FOOTBALL265.COM – Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) menyiapkan bonus bernilai fantastis untuk atlet esport Tanah Air yang berhasil meraih medali di ajang SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui saat ini sedang berlangsung pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2023 pada 5-17 Mei di Kamboja.

Indonesia menjadi salah satu negara yang berpotensi meraup banyak medali, mengingat tim Tanah Air memiliki banyak atlet berprestasi.

Salah satunya di cabang olahraga (cabor) esports, yang turut dijagokan meraih banyak medali di ajang dua tahunan tersebut.

Untuk menambah motivasi para atlet PB ESI dikabarkan akan menyiapkan bonus bernilai fantastis yakni Rp5 miliar kepada atlet yang berhasil meraih medali.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bambang Sunarwibowo selaku Ketua Harian PB ESI saat melepas 38 atlet esports Indonesia ke SEA Games.

Menurut penuturannya, untuk masalah bonus pasti diberikan, dan sejauh ini sudah menyiapkan uang senilai Rp5 miliar untuk pemberian bonus tersebut.

“Jadi kalo bonus sudah pasti disiapkan PB ESI karena SEA Games yang lalu kita siapkan bonus untuk atlet yang memperoleh medali,” kata Bambang, dilansir dari Antara.

“Kami persiapkan sekitar Rp5 miliar.” tambahnya.            

Sebelumnya PB ESI juga memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali di ajang SEA Games 2021.