eSports

Jadwal, Format dan Daftar Tim MPL Indonesia Season 12: Ada Tim Debutan, ONIC Bakal Juara Lagi?

Rabu, 28 Juni 2023 07:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Jadwal, Format dan Daftar Tim ajang Mobile Legends, MPL Indonesia Season 12. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Jadwal, Format dan Daftar Tim ajang Mobile Legends, MPL Indonesia Season 12.

FOOTBALL265.COM - Jadwal, format dan daftar tim peserta ajang esports Mobile Legends: Bang Bang Professional League atau MPL Indonesia Season 12 bisa kalian simak di artikel ini.

Seperti diketahui, MPL Indonesia Season 12 sebentar lagi akan segera dimulai. Ada sembilan tim termasuk ONIC Esports yang siap unjuk gigi dalam ajang Mobile Legends bergengsi tersebut.

Pada MPL Indonesia Season 11 lalu, ONIC Esports sukses meraih gelar juara. Mereka menang telak 3-0 atas EVOS Legends di grand final.

Tidak puas sampai disitu, ONIC Esports juga berhasil membawa nama baik Indonesia di ajang MSC 2023. Mereka sukses meraih juara setelah mengalahkan wakil Filipina, Blacklist International.

Kini jelang MPL Indonesia Season 12, sejumlah tim sudah memiliki amunisi baru. ONIC sendiri baru saja berhasil merekrut Alberttt.

Kehadiran mantan jungler andalan RRQ itu membuat komposisi roster tim berjulukan Raja Langit semakin berbahaya. Apalagi mereka masih memiliki Kairi, Sanz dan Kiboy.

Sementara itu, sebagai pengganti Alberttt, RRQ sudah memiliki Ferxiic. Roster dengan julukan "Bayi Macan" tersebut digaet dari rival, EVOS Legends.

Kemudian ada tim debutan di MPL Indonesia Season 12 yaitu Dewa United. Sejatinya tim tersebut sudah menghubungi Moonton sejak Season 8 lalu.

Namun banyak pertimbangan yang dilakukan oleh Moonton sebelum menerima Dewa United sebagai tim kesembilan di MPL Indonesia Season 12.

Berikut INDOSPORT telah merangkum jadwal, format hingga daftar tim peserta MPL Indonesia Season 12: