eSports

Saatnya Jual Erling Haaland! 5 Bintang Primadona FPL yang Punya Jadwal Sulit Usai Jeda Internasional

Jumat, 13 Oktober 2023 08:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Hannah Mckay
Jeda internasional memang membuat Fantasy Premier League (FPL) rehat sejenak layaknya Liga Inggris (Premier League) namun bukan berarti para manajer bakal bosan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Jeda internasional memang membuat Fantasy Premier League (FPL) rehat sejenak layaknya Liga Inggris (Premier League) namun bukan berarti para manajer bakal bosan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

FOOTBALL265.COM - Jeda internasional memang membuat Fantasy Premier League (FPL) rehat sejenak layaknya Liga Inggris (Premier League) namun bukan berarti para manajer bakal bosan.

Sebaliknya, mengatur strategi untuk mempersiapkan Gameweek 9 (GW9) lebih awal dapat dilakukan.

Ada sejumlah pemain yang masuk dalam kategori popular pick namun akan menjalani jadwal yang sulit setelah jeda internasional nanti.

Selain itu performa mereka juga mengalami penurunan dalam beberapa gameweek terakhir sehingga mungkin layak untuk dijual. Siapa sajakah mereka? Berikut panduan FPL dari INDOSPORT selengkapnya.

1. Erling Haaland (Manchester City/£14.0)

Dengan status sebagai pemain termahal FPL 2023/2024, Erling Haaland diharapkan untuk selalu bisa punya dulangan poin signifikan tiap pekannya.

Namun penyerang Manchester City ini justru sudah nge-blank dalam dua pekan terakhir dengan hanya di GW1 dan GW3 ia bisa mengumpulkan dua digit poin.

Tidak heran jika FPL kemudian menurunkan harga Haaland yang sebelumnya sempat naik ke £14.1 kembali menjadi £14.0. Ada baiknya anda menjual untuk menggantinya dengan pemain lain seperi Mohammed Salah (£12.6) misalnya.

Lagipula City juga punya jadwal berat sejak GW9 sampai GW15 dimana Brighton & Hove Albion, Manchester United, Bournemouth, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Aston Villa menjadi lawan.

2. Bernd Leno (Fulham/£4.7)

Fulham memang bukan tim pendulang poin di Liga Inggris 2023/2024 namun Bernd Leno tetap menjadi salah satu favorit para manajer FPL dengan 16,1% total kepemilikan sampai GW8.

Jumlah save membantu kiper Jerman tersebut membuatnya jadi yang terpoduktif di posisinya dengan 38 poin bersama Sam Jonhstone namun jadwal tidak bersahabat sudah menunggu.