eSports

Bakal Kena Suspensi Kartu, 5 Pemain yang Wajib Ditendang di FPL Pasca Gameweek 14 2023/2024

Selasa, 28 November 2023 18:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Cziborra
Kartu kuning adalah salah satu hal yang paling tidak disukai para manajer Fantasy Premier League (FPL). (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Kartu kuning adalah salah satu hal yang paling tidak disukai para manajer Fantasy Premier League (FPL). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

FOOTBALL265.COM - Kartu kuning adalah salah satu hal yang paling tidak disukai para manajer Fantasy Premier League (FPL).

Tidak hanya karena bisa mengurangi jumlah poin dari pemain yang dipasang, namun juga akumuluasinya dapat mencegah pemain tersebut harus absen nantinya.

Jelang Gameweek 14 yang deadline-nya jatuh pada Sabtu (02/12/23) pukul 22.00 WIB mendatang, terdapat sejumlah pemain dengan persentase kepemilikan yang cukup tinggi sedang dihantui potensi suspensi kartu kuning.

Di Liga Inggris, setiap pemain yang sudah mengumpulkan lima kartu kuning diharuskan absen untuk satu pertandingan.

Bila anda tahu lebih awal, maka persiapan untuk menghadapi Gameweek 15 dan berikutnya akan lebih matang. Berikut ulasannya.

1. Bruno Fernandes

Tidak ada pemain dengan kumpulan poin FPL terbanyak di Manchester United melebihi Bruno Fernandes (61) namun work rate tinggi darinya juga membuat sang gelandang serang Portugal rawan untuk melanggar lawannya.

Sejauh ini Fernandes sudah mengoleksi empat kartu kuning dan bila ia sampai diacungi lagi oleh wasit pada big match vs Newcastle United maka saat mengjadapi Chelsea ia harus absen.

Amat disayangkan bila eks Sporting Lisbon tersebut jika harus menepi mengingat saat ini Manchester United tengah berada dalam performa yang cukup oke di Liga Inggris.

2. Kieran Trippier

Sebagai bek dengan koleksi poin terbanyak di FPL 2023/2024, kehilangan pemain seperti Kieran Trippier (70) jelas merupakan sesuatu yang akan disesali para manajer.

Saat ini fullback Newcastle United tersebut dimiliki oleh 49,8% kontestan FPL dan partai sang pemain melawan Manchester United akhir pekan nanti bakl sangat menentukan turun atau naiknya persentase tersebut.