Absen Dampingi Timnas Futsal U-20, Ini yang Dilakukan Vic Hermans

Jumat, 12 Mei 2017 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Petrus Manus Da Yerrimon/Indosport
Timnas Futsal U-20 akan berlaga di Piala AFF Futsal U-20 di Bangkok. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/Indosport
Timnas Futsal U-20 akan berlaga di Piala AFF Futsal U-20 di Bangkok.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia, Vic Hermans dipastikan tidak akan mendampingi Timnas Futsal U-20 yang berlaga di Piala AFC 16-26 Mei 2017 mendatang di Thailand. Pelatih asal Belanda itu dikabarkan sudah mempunyai agenda tersendiri.

Meski tidak ikut serta, Vic Hermans menegaskan akan tetap memantau anak asuhnya lewat layar kaca. Ia juga sudah mempercayakan tim untuk diracik oleh tiga asistennya, Yos Adi Wicaksono, Dhedy Ahadiat, dan Yori van der Torren.

"Saya pikir tidak akan sulit karena tiga pelatih tersebut sangat bagus, dan saya akan tetap melihat serta memantau dari tayangan televisi permainan mereka," ujar Vic Hermans.

Ketidakhadiran Vic Hermans di tepi lapangan untuk mendampingi Timnas futsal U-20 dikarenakan masalah tunggakan gajinya selama setahun belum dibayar oleh Federasi Sepakbola Thailand. Karenanya pengacara pelatih asal Belanda itu menyarankan Vic untuk tidak menginjakkan kaki di Negeri Gajah Putih.

Di sela-sela kesibukannya, Vic Hermans memastikan akan menghadiri ajang Final Four Futsal League 2017 pada 13-14 Mei 2017 mendatang di GOR UNY, Yogyakarta. Ia akan memantau empat tim yang akan memperebutkan gelar Pro Futsal League (PFL) 2017 yaitu Permata Indah Manokwari, Mataram FC, Vamos Mataram, dan Bintang Timur Surabaya. 

"Iya tentu saja saya akan menonton pertandingan final four," tutur Vic Hermans secara singkat.