Hadapi Piala AFC Futsal U-20, Pelatih Timnas Futsal Remehkan Jepang

Jumat, 12 Mei 2017 14:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Petrus Manus Da Yerrimon/Indosport
Pelatih Timnas Futsal U-20, Victor Hermans. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/Indosport
Pelatih Timnas Futsal U-20, Victor Hermans.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Futsal U-20 Indonesia, Victor Jakobus Hermans menyatakan tidak gentar meski berada di Grup B Piala AFC futsal U-20 bersam Jepang, Vietnam, Taiwan, dan Tajikistan. Bahkan, pelatih berdarah Belanda itu menyebut Jepang bukanlah tim tangguh.

"Jepang dan Vietnam pasti kuat karena mereka sudah lama latihan juga. Tetapi kita punya potensi dan kita bisa kalahkan yang lain," tutur Vic Hermans.

"Tetapi menurut saya, Jepang bukan yang paling kuat. Ini turnamen baru, siapa tahu kita jadi pertama yang juara," sambungnya.

Di sisi lain, Vic menganggap pertandingan perdana Timnas Futsal Indonesia melawan Tajikistan pada Selasa (16/05/17) sangatlah penting. Pasalnya laga tersebut menjadi tolak ukur kekuatan Skuat Garuda untuk bisa lolos dari penyisihan grup.  

"Yang penting di match pertama dan kedua adalah penentuan strategi karena progress-nya baru terlihat dari beberapa kali latihan," ujar Vic Hermans.

"Di laga pertama nanti, kita punya 14 pemain yang cukup bagus, Memang ada yang sering starting di liga, tetapi di kejuaraan ini   semua pemain itu penting," tutur mantan pelatih Timnas Futsal Thailand tersebut.