Timnas Futsal U-20 Disiapkan untuk Piala Dunia 2020

Jumat, 12 Mei 2017 19:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Petrus Manus Da Yerrimon/Indosport
Ketum PSSI dan Ketum PSSI melepas Timnas Futsal U-20. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/Indosport
Ketum PSSI dan Ketum PSSI melepas Timnas Futsal U-20.

Tim Nasional (Timnas) Futsal U-20 Indonesia akan mengikuti Piala AFC Futsal edisi perdana di Thailand, 16-26 Mei 2017 mendatang. Rupanya, tim ini juga dipersiapkan oleh  Vic Hermans untuk berlaga di Piala Dunia Futsal 2020.

"Kita harapkan tim ini jadi masa depan Indonesia, karena Piala Dunia 2020 kita maunya pakai pemain yang ini, bukan pemain-pemain senior karena mungkin mereka sudah terlalu tua," ujar Vic Hermans. 

Lebih lanjut, pelatih futsal Indonesia ini juga mengapresiasi keikutsertaan Timnas Futsal Indonesia pada Piala AFC U-20 edisi perdana ini. Ia menilai pemain muda Indonesia butuh jam terbang internasional lantaran sudah cukup lama absen.

Selain itu, pelatih asal Belanda itu menyatakan Indonesia memiliki peluang yang sama dengan negara lain untuk menjadi juara di AFC U-20, lantaran setiap peserta belum mengetahui kekuatan lawan. 

"Selama dua tahun ini Indonesia kurang main di turnamen internasional dan ini pertama kali anak-anak muda bisa muncul di turnamen internasional (Piala AFC U-20)," tutur mantan pelatih Timnas Thailand tersebut.

"Kita tidak tahu kekuatan tim-tim yang lain, karena ini adalah pemain-pemain muda jadi kita tidak bisa bilang siapa yang paling kuat. Indonesia dengan potensi yang ada saat ini, kita bisa kalahkan tim-tim yang lain," tutup Vic Hermans.