Kejar Slot Tuan Rumah, Unggul FC Pindahkan Venue Ke Kanjuruhan

Senin, 10 April 2023 14:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kondisi lapangan dan ruang GOR Kanjuruhan sebagai calon venue Unggul FC gelaran salah satu seri Liga Futsal Profesional. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kondisi lapangan dan ruang GOR Kanjuruhan sebagai calon venue Unggul FC gelaran salah satu seri Liga Futsal Profesional.

FOOTBALL265.COM - Unggul FC tetap berupaya keras untuk mengejar slot menjadi tuan rumah dalam salah satu gelaran series Liga Futsal Profesional (LFP) musim 2022/2023.

Sebelumnya, tim yang bermarkas di Unggul Sports Center Kota Malang itu memang sudah memastikan mengambil satu jatah slot sebagai tim tuan rumah.

Karena dalam sistem Kompetisi LFP, setiap tim sejatinya mendapat jatah untuk menjadi host sepanjang 14 seri untuk musim ini.

Unggul FC pun sudah mengajukan GOR Ken Arok sebagai venue ketika menjadi host salah satu seri LFP. Rencananya, seri di Malang digelar pada Juli 2023.

Namun, tim yang menjuarai Liga Nusantara (Liga 2 ) futsal musim 2021/2022 lalu itu kini mendapat kendala besar dalam persiapan menjadi tuan rumah.

Pemerintah Kota Malang sebagai pemilik dan pengelola GOR Ken Arok, berencana melakukan renovasi pada akhir April 2023 mendatang.

"Kalau kita jadi tuan rumah sudah pasti. Tapi tempatnya sekarang yang belum pasti," ujar Owner Unggul FC, Nicola Reza Samudra, kepada awak media, Kamis (06/04/23).

Kendati demikian, pihaknya tetap akan berupaya maksimal agar slot menjadi tuan rumah salah satu seri dalam LFP musim ini tak lepas.

Beberapa venue GOR yang terdapat fasilitas lapangan futsal berstandar kompetisi profesional pun kini dikantongi Unggul FC.

"Ya tinggal lokasinya saja belum ditentukan. Tapi pada pekan depan pada perwakilan FFI (Federasi Futsal Indonesia) datang melakukan survey," tambah dia.