x

Dipukul Telak Malaysia, Timnas Futsal Indonesia Justru Dapat Manfaat

Jumat, 20 April 2018 20:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
Skuat Timnas Futsal Putri.

Timnas futsal wanita Indonesia gagal meraih hasil maksimal dalam laga uji coba melawan Timnas Malaysia. Bahkan dari dua kali laga uji coba Timnas futsal wanita Indonesia hanya meraih imbang sekali dan kalah telak dengan skor 1-4.

Timnas futsal wanita Indonesia melakukan dua kali uji coba dengan Timnas Malaysia. Dalam laga yang berlangsung di GOR Jatinangor, Timnas Indonesia meraih hasil imbang di laga perdana yang berlangsung pada Rabu (18/04/18). Namun di laga kedua yang berlangsung pada Kamis (19/04/18) kemarin, Indonesia takluk dengan skor telak 1-4.

Baca Juga

1. Komentar Pelatih

Kensuke Takahashi resmi jadi pelatih Timnas Futsal Indonesia.

Atas hasil yang kurang memuaskan ini, deretan pelatih Timnas futsal  Indonesia angkat bicara. Bagi tim pelatih, laga uji coba ini memang tidak mencari kemenangan.

"Evaluasi kita dari dua laga uji coba memang ada. Di laga pertama kita menurunkan pemain yang sudah pengalaman. Ini sebagai tujuan mengetahui seberapa jauh aplikasi latihan yang telah kita berikan kepada pemain," ucap Sumianto selaku asisten pelatih Timnas futsal Indonesia.


2. Beri Kesempatan

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensue Takahasi.

"Namun di hari kedua kita memang memberikan kesempatan kepada pemain yang belum main. Karena kita juga mau tahu kemampuan pemain lainnya. Namanya juga ini kan seleksi jadi kita tidak hanya mencari kemenangan," beber Sumianto.

Meski gagal meraih hasil positif, namun Sumianto menilai ada hal yang mereka dapatkan bersama Kensuke Takahashi selaku pelatih kepala. 


3. Kerangka Pemain

Kensuke Takahashi resmi jadi pelatih Timnas Futsal Indonesia.

Baginya mereka telah mendapat kerangka 14 pemain yang akan dibawa ke Thailand.

"Dari dua laga uji coba ini akhirnya kita punya gambaran 14 nama pemain yang akan kita bawa ke Thailand," tutup dia.

Timnas futsal wanita Indonesia akan berjuang di AFC Womens Futsal Championship 2018. Hal ini akan berlangsung pada 2-12 Mei mendatang di Thailand.

Timnas Futsal IndonesiaAFF FutsalTimnas Futsal PutriKensuke Takahashi

Berita Terkini