The Rock dan John Cena Tak Ada Apa-apanya, 10 Pegulat WWE Terkaya di Dunia 2023

Selasa, 25 April 2023 11:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Maria Alejandra Cardona
Sosok seperti The Rock maupun John Cena ternyata tidak menempati urutan pertama dalam daftar 10 pegulat WWE terkaya pada 2023. Foto: REUTERS/Maria Alejandra Cardona. Copyright: © REUTERS/Maria Alejandra Cardona
Sosok seperti The Rock maupun John Cena ternyata tidak menempati urutan pertama dalam daftar 10 pegulat WWE terkaya pada 2023. Foto: REUTERS/Maria Alejandra Cardona.

FOOTBALL265.COM – Sosok seperti The Rock maupun John Cena ternyata tidak menempati urutan pertama dalam daftar 10 pegulat WWE terkaya pada 2023.

Sebagaimana diketahui WWE merupakan salah satu ajang sportainment yang begitu tenar sejak era-90-an hingga 2023 ini.

Sejumlah pertarung ternama nan kawakan pun telah lahir, dan sebagian masih eksis hingga saat ini, dan tak lepas dari organisasi tarung tersebut.

Bahkan banyak di antaranya yang masih memegang status sebagai pegulat WWE terkaya hingga tahun 2023 ini.

Melansir dari Sports Brief, bayaran yang diterima oleh pegulat WWE beragam. Yakni dibayar sesuai dengan perjanjian kontrak yang sangat bervariasi tergantung para pegulat itu sendiri.

Mayoritas pegulat dibayar dengan gaji pokok ditambah bonus, tunjangan, penjualan merchandis, dan sumber pendapatan lainnya. Gaji WWE per bulan dapat berkisar dari 100 ribu dollar untuk pegulat kelas bawah hingga jutaan dolar untuk pegulat tingkat atas.

Nama Vince McMahon menjadi penyandang status sebagai pegulat WWE terkaya hingga tahun 2023. Ia tercatat relah mengantongi 1,6 miliar dollar AS atau setara Rp23,6 triliun.

Angka kekayaan Vince McMahon tentu sangat berbeda dengan pegulat terkenal lainnya. Seperti Dwayne Johnson atau dikenal sebagai The Rock.

The Rock tercatat berada di urutan kedua dengan total keyaan saat ini yakni 400 juta dollar AS atau Rp5,3 triliun. Sedangkan nama terkenal seperti John Cena berada di urutan kelima dengan 60 juta dollar AS (Rp886 miliar).

Selain Vince McMahon, The Rock maupun John Cena, berikut 10 pegulat WWE terkaya per awal 2023: