Jadi Pelari Nasional yang Finis Pertama di Borobudur Marathon 2019, Ini Komentar Agus Prayogo

Minggu, 17 November 2019 14:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
Agus Prayogo (kiri), pelari nasional yang finis pertama di kategori Half Marathon pada Borobudur Marathon 2019, Minggu (171119) Copyright: © Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
Agus Prayogo (kiri), pelari nasional yang finis pertama di kategori Half Marathon pada Borobudur Marathon 2019, Minggu (171119)

FOOTBALL265.COM - Pelari elit nasional, Agus Prayogo menjadi pelari pertama dari Indonesia yang berhasil finis pertama di Acara Borobudur Marathon 2019. Agus turun di kelas Half Marathon atau 21 kilometer.

Dalam ajang ini, Agus Prayogo mencatatkan waktu 1 jam 11 menit dan 31 detik. Berhasil menjadi pelari Indonesia yang finis pertama, Agus Prayogo pun senang.

"Intinya saya senang sekali tahun ini bisa berpartisipai di Borobudur Marathon, karena tahun lalu saya ada halangan untuk bisa berpartisipasi. Apalagi tahun ini saya bisa meraih juara, walau di kategori half marathon," ucap Agus Prayogo saat ditemui awak media INDOSPORT.

Meski tahun lalu Agus tak mengikuti acara Borobudur Marathon, tapi sebelumnya ia rutin berpartisipasi. Agus menilai ajang Borobudur Marathon 2019 semakin bagus.

"Tahun lalu kan saya tidak ikut, tapi sebelum-sebelumnya memang berpartisipasi. yang pasti dari tahun ke tahun Borobudur Marathon ini semakin keren. Bisa dilihat di tempat pengambilan race pack aja tampilannya sudah keren-keren, apalagi di hari H semakin pecah," tambahnya.

Meski menjadi pelari nasional yang finis pertama di Borobudur Marathon 2019, Agus Prayogo mengaku tak melakukan persiapan khusus sebelum acara ini.

Pasalnya, Agus Prayogo adalah atlet yang ikut dalam pelatnas SEA Games 2019 dan bulan depan akan berangkat ke Filipina. Jadi acara Borobudur Marathon ini adalah ajang latihan baginya.