Unggah Video Latihan, Ratu Lari Gawang Indonesia Siap Gebrak SEA Games 2023?

Jumat, 7 April 2023 16:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia/M Rifki
Ratu lari gawang Indonesia yakni Emilia Nova unggah kompilasi video sedang latihan. Apakah ini tanda dirinya akan berlaga di SEA Games 2023? Copyright: © NOC Indonesia/M Rifki
Ratu lari gawang Indonesia yakni Emilia Nova unggah kompilasi video sedang latihan. Apakah ini tanda dirinya akan berlaga di SEA Games 2023?

FOOTBALL265.COM – Ratu lari gawang Indonesia yakni Emilia Nova unggah kompilasi video sedang latihan. Apakah ini tanda dirinya akan berlaga di SEA Games 2023?

Sekadar informasi, pesta olahraga se-Asia tenggara (SEA Games 2023) akan dihelat di Phnom Penh, Kamboja pada 5 hingga 17 Mei mendatang.

Salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali emas adalah lari gawang yang selalu tampil memukau di SEA Games dalam beberapa edisi terakhir.

Salah satu atlet lari gawang andalan Indonesia yakni Emilia Nova sukses mempersembahkan medali emas di SEA Games 2019 di Filipina.

Kala itu, Emilia Nova berhasil menjadi yang terbaik di pada nomor 100 meter di lari gawang putri dan membukukan waktu 13,61 detik.

Dia berhasil mengalahkan wakil atlet lari gawang asal Vietnam Tran Thi Yen Hoa (13,75 detik) dan Nur Izlyn Zaini dari Singapura (13,92 detik).

Sementara itu, Emilia Nova tampak membagikan beberapa kompilasi foto latihannya yang dijadikan sebuah video dalam unggahan di Instagram pribadinya.

“Konsistensi adalah kunci,” tulis peraih medali emas SEA Games itu.

Selain menjadi andalan Indonesia di pesta olahraga se-Asia Tenggara, Emilia juga sukses mengharumkan Tanah Air dengan menyabet beragam gelar.

Atlet kelahiran 1995 itu sukses menyabet medali perak di Asian Games 2018 hingga berkompetisi di turnamen lari gawang dunia seperti Kejuaraan Atletik Asia hingga Universade Musim Panas 2019.