Demi Emas SEA Games 2023, Lalu Muhammad Zohri Rela Lebaran Jauh dari Keluarga di Lombok

Senin, 17 April 2023 16:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, harus berkorban lebaran jauh dari keluarganya di Lombok demi persiapan membidik emas SEA Games 2023. Copyright: © NOC Indonesia
Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, harus berkorban lebaran jauh dari keluarganya di Lombok demi persiapan membidik emas SEA Games 2023.

FOOTBALL265.COM – Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, harus berkorban lebaran jauh dari keluarganya di Lombok demi persiapan membidik emas SEA Games 2023.

Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2023, bakal bergulir di Phnom Penh, Kamboja, pada 5 sampai 17 Mei 2023.

Kamboja selaku tuan rumah telah mengumumkan 36 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada SEA Games edisi ke-32 tersebut.

Agaknya cabor atletik masih menjadi andalan Indonesia untuk mendulang emas SEA Games 2023, salah satunya untuk lari.

Melansir laman Antara, Lalu Muhammad Zohri akan jadi salah satu andalan di cabor atletik Lari. Pria asal Lombok itu akan bertarung di nomor sprint 100 meter putra, estafet 4x100 meter putra, dan sprint 200 meter putra.

SEA Games 2023 sepertinya akan jadi ajang pembalasan dendam yang bagi atlet berusia 22 tahun itu menyusul kegagalannya di ajang ini pada edisi 2021.

Saat di SEA Games 2021, kala itu Lalu Muhammad Zohri gagal menyumbangkan medali untuk Indonesia karena harus puas di urutan keempat. salah satunya sebabnya karena dia mengalami cedera hamstring.

Saat itu medali emas dan perak direbut sprinter asal Thailand, Puripol Boonson dan Soraouat Dapbang. Sementara medali perunggu diraih sprinter Singapura, Marc Brian Louis.

Untuk itulah, menyambut SEA Games 2023, Lalu Muhammad Zohri bertekad melakukan segala macam cara merebut medali emas untuk Indonesia.

Sekalipun harus berlebaran kembali jauh dari keluarganya di Lombok, namun Lalu Muhammad Zohri  melakukannya demi Indonesia.