Tantang Petarung MMA, Atlet Wing Chun Ini KO dalam 6 Detik

Rabu, 13 November 2019 17:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Sebuah video yang telah beredar menunjukkan seorang pria asal Chengdu, China, yang sedang berlatih wing chun menantang seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA) dari Sichuan.

“Apakah kalian ingin bertarung melawan saya?” katanya, bersikap seperti posisi kung fu, dalam sebuah video yang diunggah Douyin.

Tantangannya kemudian diterima oleh petarung MMA tersebut. Kemudian keduanya bertarung di dalam ring arena sebuah pusat kebugaran di Chengdu. Saat pertarungannya baru dimulai, hasilnya sangat mengejutkan, pria wing chun itu tumbang dalam waktu enam detik saja.

Si pria yang menggunakan pakaian tradisonal China itu terjatuh. Dan saat akan berusaha bangkit lagi, ia terlihat ingin diserang oleh petarung MMA tersebut. Namun wasit menghampiri dan memberikan tanda bahwa laga telah selesai.

Pria asal di China itu harus menanggung malu karena kalah dari petarung MMA tersebut. Kekalahan pria wing chun itu membuat netizen China melemparkan komentar sindiran di kanal Youtube Fight Commentary Breakdowns.

“Saya tahu Ip Man adalah film yang bagus. Namun dari mana semua ahli wing chun ini mendapat keberanian?" tanya netizen.

"Sekali lagi, ini bukan bentuk seni bela diri, itu adalah individu yang dengan kebodohannya mempermalukan sekolah di mana mereka berasal!" kata netizen. 

Penulis: Ahmad Fatih