Eko Roni Saputra Siap Unjuk Gigi di Ajang One Championship: Warrior's Code

Senin, 20 Januari 2020 17:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© One Championship
Eko Roni Saputra (kanan) siap tampil di ajang ONE Championship: Warrior's Code pada 7 Febuari 2020 nanti. Copyright: © One Championship
Eko Roni Saputra (kanan) siap tampil di ajang ONE Championship: Warrior's Code pada 7 Febuari 2020 nanti.

FOOTBALL265.COM – Petarung Indonesia, Eko Roni Saputra, siap tampil dan menunjukkan progres nyata di ajang ONE Championship: Warrior's Code pada 7 Febuari 2020 nanti.

Eko Roni Saputra juga tak ingin terlena dan bertekad meraih hasil terbaik saat menghadapi Khon Sichan asal Kamboja pada kejuaraan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, demi memuluskan langkah di kejuaraan yang sedang naik daun ini.

Harapan petarung asal Kalimantan Timur ini bukan tanpa alasan, karena persiapan yang dilakukan juga cukup panjang. Apalagi, petarung yang juga juara nasional gulat itu ditangani tim terbaik asal Singapura, Evolve MMA, dan didukung penuh oleh petarung-petarung berpengalaman.

“Saya sangat senang dengan progres yang saya alami. Merasa lebih nyaman dan lebih fokus di MMA, walaupun ini boleh dibilang masih baru bagi saya. Saya tetap latihan setiap hari dan menjadi lebih baik setiap harinya,” kata Eko, dilansir dari Antara.

Guna menghadapi lawannya, ia terus terus berlatih bersama petarung yang sudah punya nama seperti mantan juara dunia ONE Championship kelas strawweight, Alex Silva; juara Dunia WBA Boxing, Drian Francisco; dan mantan penantang juara dunia One World Title, Amir Khan.

“Saat sekarang saya memperdalam latihan disiplin ilmu bela diri lainnya seperti boxing, Brazilian Jiu Jitsu (BJJ) dan muay thai. Itu merupakan skill utama yang harus saya kuasai dan kembangkan sehingga saya bisa menjadi petarung yang lengkap," tambahnya.

Eko punya prospek di ajang One Championship. Memiliki rekor gulat 116-10-0 dan memenangkan beberapa kejuaran gulat nasional, Eko langsung bergabung dengan tim Evolve MMA untuk mengasah lebih dalam lagi keilmuan MMA-nya semenjak awal 2019.

Petarung yang juga membela Indonesia pada Asian Games 2018 ini mengawali karier bertarungnya di MMA melawan Nico Soe di Filipina pada April 2019, tetapi kurang beruntung karena mengalami Technical Knockout (TKO) setelah mengalami cedera di pelipis.

Laga selanjutnya di Indonesia, giliran Eko yang beruntung terhadap lawannya, Kaji Ebin, yang mengalami cedera dan wasit menghentikan pertarungan dan memberikan Eko kemenangan.

Setelah dua pertarungan tersebut, Eko masih belum menunjukkan kebolehannya dalam MMA secara maksimal. Oleh sebab itu, inilah saatnya Eko menunjukkan keahliannya dan menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dia dilakukan.