28.6K
In-depth

Ali Abdelaziz, Eks FBI dan Bos Manajemen Khabib yang Dituduh Teroris

Selasa, 14 Juli 2020 15:43 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabe Ginsberg/FilmMagic/Gettyimages
Tak cuma menjadi manajer petarung UFC hebat seperti Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelazez juga tenar berkat masa lalunya yang penuh kontroversi. Copyright: © Gabe Ginsberg/FilmMagic/Gettyimages
Tak cuma menjadi manajer petarung UFC hebat seperti Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelazez juga tenar berkat masa lalunya yang penuh kontroversi.

FOOTBALL265.COM - Tak cuma menjadi manajer petarung UFC hebat seperti Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz juga tenar berkat masa lalunya yang penuh kontroversi. 

Salah satu orang yang berperan dalam karier Khabib Nurmagomedov adalah sang manajernya sendiri, Ali Abdelaziz. Sebagai seorang manajer dari petarung juara UFC seperti Khabib, banyak hal tak terduga yang terjadi di hidupnya. 

Dilansir dari Russian Today, Ali Abdelaziz pernah menginap di rumah sakit selama beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir karena ada orang tak bertanggungjawab yang berusaha meracuni dirinya sebanyak dua kali.

"Orang-orang mencoba membunuh saya, namun saya tetap hidup," ujarnya.

Untungnya Ali Abdelaziz masih selamat. Dan peristiwa itu hanya sebagian saja dari serentetan peristiwa istimewa yang didapatkannya selama menajadi manajer dari Khabib Nurmagomedov. 

Ali Abdelaziz memang bukan orang sembarangan. Ia merupakan bos dari Dominance Management, yakni rumah agen petarung Mixed Martial Arts (MMA).

Dominance Management menaungi sejumlah petarung UFC papan atas seperti Khabib Nurmagomedov, Henry Cejudo, justin Gaethje, Kamaru Usman, dan lainnya. 

© Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Pelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan). Copyright: Valery Sharifulin\TASS via Getty ImagesPelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan).

Selain berkecimpung total di dalam dunia UFC, ia juga dikenal sebagai sosok misterius yang kontroversial. 

Maka tak heran ada sejumlah orang yang menginginkan kematiannya. Rival Khabib di Octagon, Conor McGregor pernah menuding Ali Abdelaziz sebagai dalang teroris. Ali juga sempat menjadi informan FBI untuk kasus teroris di Amerika Serikat.