Terlampau Garang, Petarung ONE Championship Kalahkan Lawannya Hanya 6 Detik

Sabtu, 19 September 2020 21:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Dok. ONE Championship
Duel petarungan di ONE Championship. Copyright: © Dok. ONE Championship
Duel petarungan di ONE Championship.

FOOTBALL265.COM – Seniman bela diri asal Thailand, Capitan Petchyindee Academy berhasil mencatatkan rekor KO tercepat setelah mengalahkan Petchtanong Petchfergus di ajang ONE Championship.

Kemenangan gemilang yang diraih oleh Capitan terjadi di kompetisi ONE: A New Breed III yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada Jumat (18/09/20) kemarin.

Laga ini menjadi debut bagi petarung berusia 27 tahun di ajang ONE Championship, di mana ia langsung berhadapan dengan Petchtanong selaku juara dunia muay thai dan kickboxing enam kali.

Namun gelar mentereng yang diemban oleh lawannya ternyata tak menjamin apapun saat berada di atas arena tarung, terbukti Capitan Petchyindee Academy mampu memenangkan pertarungan.

Pertarungan di awali dengan Petchtanong tampil penuh percaya diri dan langsung melakukan kuda-kuda sebagai persiapan untuk menyerang. Namun Capitan bergerak lebih gesit, sembari melakukan kuda-kuda ia tanpa ragu langsung melancarkan pukulan jab ke arah wajah lawannya.

Pukulan jab tersebut dikombinasikan dengan cross kanan di wajah lawannya, saat itu Petchtanong Petchfergus yang nampaknya belum siap sempurna langsung terjatuh di atas kanvas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ONE Championship (@onechampionship) on

Alhasil wasit pun langsung mengakhiri pertarungan, dan Capitan langsung berlari ke tim ofisialnya untuk melakukan selebrasi setelah dinyatakan menang lewat keputusan KO/TKO hanya dalam enam detik saja di ajang ONE Championship.

Kemenangan ini juga memperpanjang catatan positif yang dimiliki oleh Capitan Petchyindee Academy yakni 141-40-0. Ia yang kini berstatus juara dunia muay thai tiga kali tersebut bisa saja akan melawan Alaverdi Ramazanov selaku juara dunia one bantamweight kickboxing di laga selanjutnya.