Khamzat Chimaev Bermasalah di UFC 278, Khabib Nurmagomedov Bawa-bawa Agama Islam

Kamis, 15 September 2022 19:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© UFC
Khabib Nurmagomedov mengingatkan Khamzat Chimaev untuk mencari rekan sesama muslim menyusul kerusuhan di UFC 279. Copyright: © UFC
Khabib Nurmagomedov mengingatkan Khamzat Chimaev untuk mencari rekan sesama muslim menyusul kerusuhan di UFC 279.

FOOTBALL265.COMKhabib Nurmagomedov mengingatkan Khamzat Chimaev untuk mencari rekan sesama muslim menyusul kerusuhan di UFC 279.

Khamzat Chimaev belum lama ini menjadi sorotan menyusul keributan yang terjadi di ajang UFC 279 pada akhir pekan lalu.

Chimaev sempat ribut dengan para rivalnya termasuk sang lawan yakni Kevin Holland dan juga Nate Diaz di belakang panggung saat sesi timbang badan.

Tak hanya itu, Chimaev juga menjadi buah bibir karena saat sesi timbang berat badan, bobotnya tak memenuhi kriteria alias kurang 7,5 pon atau setara 3,4 kg.

Hasil ini membuat UFC akhirnya merobak kartu pertandingan dengan memutuskan Nate Diaz bertarung dengan Tony Ferguson di kelas welter, dan ia berhadapan dengan Kevin Holland.

Meski demikian, Khamzat Chimaev mampu mengalahkan Kevin Holland dengan mudah lewat submission hanya dalam waktu dua menit saja.

Serangkaian peristiwa yang dialami oleh Chimaev pun menarik perhatian Khabib Nurmagomedov, yang turut memberikan wejangan untuk petarung berusia 28 tahun tersebut.

The Eagle mengatakan bahwa sebaiknya Chimaev memiliki rekan setim sesama muslim (beragama Islam).

Nasihat Khabib tentunya bukan tanpa alasan, sebab menurut Khabib jika ia memiliki rekan sesama muslim dalam timnya emosinya tak akan mudah tersulut.

Tak hanya itu, Khabib Nurmagomedov juga mengatakan bahwa rekan sesama muslim juga bakal membantu Khamzat Chimaev tak akan gagal dalam sesi timbang badan.