Jadi Petarung Cadangan, Jawara Kelas Bulu UFC Siap Tantang Charles Oliveira dan Islam Makhachev

Selasa, 11 Oktober 2022 16:45 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram/alexvolkanovski
Jawara kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski, berpeluang besar menjadi juara dengan dua sabuk juara. Foto: instagram/alexvolkanovski. Copyright: © instagram/alexvolkanovski
Jawara kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski, berpeluang besar menjadi juara dengan dua sabuk juara. Foto: instagram/alexvolkanovski.

FOOTBALL265.COM - Jawara kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski, berpeluang besar menjadi juara dengan dua sabuk juara setelah dipastikan tampil sebagai petarung cadangan UFC 280.

Alexander Volkanovski alias The Great tampil memberikan kejutan jelang gelaran UFC 280 yang akan berlangsung pada 22 Oktober mendatang di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Setelah berhasil menumbangkan dan mempertahankan sabuk juara kelas bulu menghadapi Max Holloway di UFC 276 pada bulan Juli lalu, Alexander Volkanovski tampaknya benar-benar berniat naik kelas.

Petarung asal Australia ini berniat untuk tampil di kelas ringan UFC setelah berhasil tampil dominan dan menjuarai kelas bulu UFC.

Dianggap masih lama untuk naik kelas, pihak UFC tampaknya segera mengabulkan Alexander Volkanovski untuk mendapatkan tantangan barunya di kelas ringan UFC.

Pada gelaran UFC 280 dalam perebutan titel juara kelas ringan UFC antara Charles Oliveira vs Islam Makhachev, Alexander Volkanovski dipastikan tampil sebagai petarung cadangan untuk main event tersebut.

Awalnya Volkanovski tidak direncanakan untuk tampil sebagai petarung cadangan di UFC 280 karena kondisinya yang mengalami cedera setelah bertanding menghadapi Max Holloway dalam laga trilogi.

Bahkan UFC sendiri sudah mempersiapkan petarung asal Iranian, Beneil Dariush jika Volkanovski tak bisa tampil sebagai petarung cadangan.

Bersyukur jasa Beneil Dariush tampaknya tidak dibutuhkan untuk UFC 280 karena Volkanovski mengonfirmasi melalui Youtube miliknya, bahwa dirinya bisa tampil sebagai petarung cadangan untuk main event pada 22 Oktober mendatang.

"Ya, kami sudah mengunci posisi sebagai petarung cadangan," ucap Volkanovski dilansirdari BJPENN.