Akibat Pendek, Petarung Terbaik UFC Diklaim Jagoan Berdarah Iran Kesulitan Lawan Islam Makhachev

Selasa, 25 Oktober 2022 19:25 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram/alexvolkanovski
Jagoan elite kelas ringan UFC, Beneil Dariush, meyakini Alexander Volkanovski bakal kesulitan hadapi Islam Makhachev karena tinggi badannya. Foto: instagram/alexvolkanovski. Copyright: © instagram/alexvolkanovski
Jagoan elite kelas ringan UFC, Beneil Dariush, meyakini Alexander Volkanovski bakal kesulitan hadapi Islam Makhachev karena tinggi badannya. Foto: instagram/alexvolkanovski.

FOOTBALL265.COM - Jagoan elite kelas ringan UFC, Beneil Dariush, meyakini Alexander Volkanovski bakal kesulitan hadapi Islam Makhachev karena tinggi badannya.

Islam Makhachev akhirnya mencapai tujuan yang diimpikannya, yakni menyusul pencapaian petarung MMA Khabib Nurmagomedov sebagai juara kelas ringan UFC.

Makhachev sukses merengkuh sabuk juara kelas ringan setelah berhasil menaklukan Charles Oliveira lewat kuncian triangle choke di ronde kedua pada gelaran UFC 280.

Usai menang, Islam Makhachev dan timnya langsung melakukan perayaaan di atas panggung yang akhirnya harus berhenti setelah petarung terbaik UFC, Alexander Volkanovski, hadir di arena.

Hadir di arena oktagon, Islam Makhachev langsung menantang Alexander Volkanovski untuk bentrok di pertarungan berikutnya. Tak tanggung-tanggung, Makhachev ingin menumbangkan petarung terbaik UFC di kandang lawannya, yakni di Australia.

Alexander Volkanovski yang tampil sebagai petarung cadangan di UFC 280, langsung mengiyakan dan berani bertaruh dengan statusnya sebagai petarung terbaik di divisi pound-for-pound.

Tantangan ini jelas meningkatkan antusiasme penonton untuk menyaksikan pertarungan Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski.

Sebab peluang untuk melihat jawara dua divisi berbeda di UFC yang baru terbuka lebar karena Volkanovski sendiri datang menantang Makhachev sebagai juara bertahan kelas bulu.

Sayangnya antusiasme ini tidak begitu dirasakan oleh petarung berdarah Iran, Beneil Dariush, karena merasa bahwa dirinyalah yang harusnya menjadi penantang sabuk juara kelas ringan berikutnya.

Kendati kecewa, Beneil Dariush tak menolak adanya bentrokan antara Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski, dan bahkan memberikan pandangannya terkait duel tersebut.