Malaikat Maut Sebut Khamzat Chimaev Terlalu Mengerikan untuk Jagoan Rasialis

Rabu, 2 November 2022 00:00 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
© Instagram@khamzat_chimaev
Khamzat Chimaev, petarung UFC. Foto: Instagram@khamzat_chimaev Copyright: © Instagram@khamzat_chimaev
Khamzat Chimaev, petarung UFC. Foto: Instagram@khamzat_chimaev

FOOTBALL265.COM - Petarung kelas menengah, Robert Whittaker, menyebut Khamzat Chimaev lawan yang buruk untuk jagoan yang dikenal dengan ujaran rasialisnya Colby Covington.

Khamzat Chimaev makin bersinar berkat kemenangan terakhirnya dengan menjadi momok yang menakutkan untuk petarung-petarung kelas welter UFC.

Sebab selama 6 kali bertanding di UFC, Khamzat Chimaev belum pernah merasakan kekalahan bahkan bisa dibilang Borz begitu dominan di pertarungan tersebut.

Hal ini terlihat dalam 6 kali bertanding di UFC, lima kali Khamzat Chimaev mampu menghabisi lawan-lawannya dengan tak sampai bertarung di ronde ketiga dan memperoleh kemenangan melalui TKO maupun kuncian.

Hanya saat menghadapi petarung asal Brasil, Gilbert Burns, Khamzat Chimaev gagal meraih kemenangan melalui penghentian dari wasit dan harus melewati kemenangan dengan angka.

Jelas berkat catatan tersebut, nama Khamzat Chimaev langsung melejit menuju jajaran petarung elite kelas welter UFC dan berpeluang tampil di laga perebutan titel juara.

Tetapi karena sang jawara kelas welter UFC saat ini, Leon Edwards kemungkinan besar bakal menjalani laga trilogi dengan Kamaru Usman, keinginan Khamzat Chimaev untuk tampil di laga perebutan titel juara sedikit tertunda.

Namun pihak UFC memiliki rencana yang tak kalah hebatnya dengan laga perebutan titel juara untuk Khamzat Chimaev, rencananya jagoan berkebangsaan Swedia ini akan menjalani pertarungan penuh kebencian dengan menghadapi Colby Covington yang dikenal lewat ujaran rasialnya.

Sudah direncanakan bakal bertemu, kedua petarung langsung memulai perang dingin dengan saling lempar ucapan kebencian.

Berkat konflik panas tersebut, para penggemar jelas begitu menantikan pertarungan antara Khamzat Chimaev vs Colby Covington.