Jangan Main-main UFC, Islam Makhachev Bisa Marah Besar Kalau Duel ini Tak Terjadi!

Senin, 7 November 2022 15:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Christopher Pike
Jawara kelas ringan, Islam Makhachev, mulai dibuat gerah UFC karena tak kunjung mendapatkan kepastian soal duel akbarnya melawan Alexander Volkanovski. REUTERS-Christopher Pike Copyright: © REUTERS-Christopher Pike
Jawara kelas ringan, Islam Makhachev, mulai dibuat gerah UFC karena tak kunjung mendapatkan kepastian soal duel akbarnya melawan Alexander Volkanovski. REUTERS-Christopher Pike

FOOTBALL265.COM - Jawara kelas ringan, Islam Makhachev, mulai dibuat gerah UFC karena tak kunjung mendapatkan kepastian soal duel akbarnya melawan petarung MMA Alexander Volkanovski tahun depan.

Islam Makhachev secara resmi menyamai pencapaian yang dimiliki rekan seperguruannya, Khabib Nurmagomedov untuk menjadi juara kelas ringan UFC pada bulan Oktober lalu.

Pencapaian Islam Makhachev bisa terjadi karena mampu mengalahkan Charles Oliveira dalam laga perebutan titel juara kelas ringan dalam gelaran UFC 280 yang berlangsung di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Usai menjadi juara kelas ringan, Islam Makhachev langsung tancap gas ingin merebut singgasana petarung terbaik UFC di divisi pound-for-pound yang saat ini dihuni oleh jawara kelas bulu, Alexander Volkanovski.

Secara kebetulan jagoan berjuluk The Great hadir dalam perhelatan UFC 280 sebagai petarung cadangan Charles Oliveira vs Islam Makhachev, tak pelak keinginan rekan seperguruan Khabib tersebut memantik Volkanovski untuk naik ke arena oktagon.

Baik Islam Makhachev dan Alexander Volkanovski saling mengajukan tantangan dan keduanya setuju, bahkan pihak UFC yang diwakili oleh sang Presiden, Dana White memberi lampu hijau untuk menghelat pertarungan tersebut.

Kendati kedua petarung sudah sama-sama setuju, kepastian mengenai duel akbar Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski masih belum jelas dan bahkan terasa menggantung.

Alexander Volkanovski sendiri sempat ragu bahwa Islam Makhachev bakal mengamini keinginannya tampil di laga perebutan titel juara, tapi petarung Dagestan langsung membalas keraguan The Great dan memastikan duel akan terjadi.

"Apakah Anda lelaki yang bisa memegang janjinya? Islam Makhachev? Mari buat duel ini terjadi! UFC 284," tulis Alexander Volkanovski.

"Segera ketika saya mendapatkan surat kontrak, saya akan menandatanganinya, jangan khawatir. Nikmati posisi pertama divisi pound-for-pound Anda sekarang ini," balas Islam Makhachev.